Inilah 5 Fakta Unik Hari Valentine

Bookmark and Share


Ini 5 Fakta Unik Hari Valentine - Peringatan Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang berawal di Prancis serta Inggris setiap tanggal 14 Februari. Tak ada yang mengira perayaan hari ini menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Hari Kasih Sayang tidak cuma dirayakan oleh mereka yang dimabuk atau dibuai cinta, namun merata, mulai anak-anak, remaja, dewasa, sampai lanjut usia. Di bawah ini beberapa fakta unik tentang Hari Kasih Sayang.

Fakta 1 
Tanggal 14 Februari kerap dikatakan sebagai hari Santo Valentine yang telah di kenal mulai sejak abad ke-498 SM.

Fakta 2 
Perayaan Hari Kasih Sayang sudah diawali mulai sejak abad ke-17. Kemudian, pada era ke-18, perayaan ini dirayakan oleh beberapa orang lewat cara bertukar koin atau surat yang ditulis dengan tangan.

Fakta 3 
Beberapa gadis dapat merayakan Hari Kasih Sayang dengan makan makanan yang aneh-aneh. Mereka melakukan hal semacam ini untuk memperoleh suami yang terbaik kedepannya.

Fakta 4 
Beberapa orang pada abad pertengahan yakin bahwa orang pertama (yang masih single dan berlawan jenis) yang ditemui pada Hari Kasih Sayang akan menjadi jodohnya.

Fakta 5 
Mengapa beberapa orang menghadiahkan cokelat pada Hari Kasih Sayang? Hal semacam ini berawal dari ide Richard Cadbury. Dia memperkenalkan ide pemberian hadiah sekotak cokelat pada Hari Kasih Sayang tahun 1868.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar