Ini Pentingnya Sarapan Sehat Buat Anak

Bookmark and Share
Ini Pentingnya Sarapan Sehat Buat Anak

Ini Pentingnya Sarapan Sehat Buat Anak - Pergizi Pangan Indonesia mengingatkan pada semua orang-orang tentang pentingnya sarapan atau makan pagi yang sehat serta bergizi saat sebelum jam 9 pagi.

 " Sarapan sehat bisa membuat tetap semangat serta bertenaga pada pagi hari, utamanya anak-anak, " kata Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Dr. Hardinsyah ketika mengisi acara " Gerakan Nasional Sarapan Sehat Saat sebelum Jam 9 " di Jakarta, Minggu (29/3/2015).

Ia menuturkan, sarapan sehat tidak cuma mencegah rasa lapar, namun juga memberi daya serta gizi yang diperlukan anak untuk belajar, bermain dan olahraga.

Dengan sarapan pagi dapat menolong anak lebih konsentrasi dalam belajar hingga meningkatkan prestasi.

 " Kenyataan menunjukkan tujuh dari 10 anak Indonesia menanggung derita kurang gizi saat sarapan, itu akan mempengaruhi daya tangkap mereka saat sekolah serta beraktivitas fisik, " katanya.

Ia juga menyampaikan, beberapa ahli gizi setuju bahwa sarapan sehat yaitu makan-minum yang penuhi seperempat keperluan gizi harian.

Diluar itu, mesti dilaksanakan saat sebelum jam 9 pagi, karena tubuh telah berpuasa selama 8-10 jam ketika tidur.

Akibatnya karena tidak sarapan bisa memiliki resiko terganggunya perkembangan fisik serta mental anak.

Oleh karena itu, Pergizi Pangan Indonesia bekerja bersama dengan Mayora Nutrition mengkampanyekan Gerakan Nasional Sarapan Sehat dengan 25. 000 orang di empat kota besar.

Global Marketing Director Mayora Nutrition Ricky Afrianto mensupport untuk berperan dalam pemenuhan gizi anak-anak.

 " Kami mulai di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya serta Makassar. Kami harap semakin banyak keluarga terbiasa dengan sarapan pagi, " tuturnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar