Sebelum Dinosaurus, Inilah Binatang Paling Ditakuti di Bumi

Bookmark and Share
Sebelum Dinosaurus, Inilah Binatang Paling Ditakuti di Bumi

Sebelum Dinosaurus, Inilah Binatang Paling Ditakuti di Bumi - Buaya raksasa yang dapat berjalan dipercaya menjadi penguasa dunia saat sebelum hadirnya dinosaurus. Sisa kerangka carbufex carolinensis atau pembantai Carolina diketemukan di Pekin Formation, North Carolina, Amerika Serikat.

Kerangka itu dianalisis oleh paleontologis dari North Caroline State University serta North Caroline Museum of Natural Sciences. Mereka memakai teknologi mutakhir seperti pemindai dengan resolusi tinggi untuk memvisualisasikan seperti apa bentuk dari buaya raksasa itu.

Binatang itu kemungkinan besar hidup 230 juta tahun lalu. “Fosil dari periode itu sangatlah penting untuk ilmuwan karena mereka penampakan atau penampilan awal dari crocodylomorphs serta theropod dinosaurs, dua grup yang berevolusi di periode Triassic dan berhasil bertahan sampai saat ini melalui buaya dan burung, ” kata Lindsay Zanno, pemimpin studi tersebut .

Penemuan Carnufex yang memiliki tinggi 9 kaki itu, salah satu crocodylomorphs tertua dan paling besar didunia memberikan info tambahan mengenai binatang paling mengerikan di masa-masa awal.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar