10 Teknologi Unik Yang Dimiliki Mobil Jadul

Bookmark and Share

10 Teknologi Unik Yang Dimiliki Mobil Jadul - Mobil keluaran zaman dulu alias jadul nyatanya mempunyai fitur-fitur mobil yang tidak biasa, aneh serta unik. Mobil dengan fitur dan kelengkapan yang unik apa sajakah kah itu?

Berikut adalah 10 Teknologi Unik Yang Dimiliki Mobil Jadul :


1. Ban yang dapat menyala 


Perusahaan ban Goodyear menghasilkan ban mobil yang dapat menyala.


2. Kantong untuk hewan peliharaan 


Maksud dari penemuan ini yaitu agar mobil senantiasa bersih walaupun membawa anjing peliharaan, namun saat iya disimpen disitu bila hujan atau keserempet bagaimana? Pada akhirnya rencana ini belum pernah dipakai pada mobil manapun.


3. Minibar dalam mobil 


Cadillac Eldorado Brougham hadir dilengkapi minibar, jadi bila macet di jalan dapat sembari minum minuman, serta mabuk-mabukan serta tabrak-tabrakan.


4. Bagian mobil yang otomatis terlepas bila tabrak lari 


Fitur ini harusnya dapat di kembangkan di saat saat ini, lantaran pada tahun 1931 ada suatu mobil yang mempunyai fitur di waktu menabrak seorang, sisi dari mobilnya bakal lepas, seperti bemper, plat nomer serta dop velg.


5. Mobil amfibi 


Mobil ini masih tetap ada yang koleksi, sebagian masih tetap dapat berfungsi. Mobil yang diproduksi pada tahun 1961-1968 ini dilengkapi mesin 4 silinder dari triumph motor serta jika pompa yang membuat mobil ini mengapung di air rusak, mobil ini bakal jadi batu dengan kata lain tak dapat bergerak serta tenggelam ke dasar air.


6. Mobil roda 3 


Mobil yang ada di serial " Mr. Bean ". Rodanya hanya 3 serta gampang terguling. Mobil ini termasuk juga dalam kelas mobil murah lantaran harga nya sama juga dengan sepeda motor. Mobil ini lebih pas disebut sepeda motor roda 3.


7. Mobil gunakan stang bukan setir 


Pada tahun 1965 Ford awalannya ingin menghasilkan mobil dengan steering yang dapat memudahkan pengemudi dalam prarel parking. Lantas nampaklah inspirasi unik ini, tetapi tidak berhasil total lantaran sangatlah beresiko bila berlangsung kecelakaan.


8. Mobil dengan kursi yang dapat diputar ke belakang 


Mobil 61 Buick Electra 225 convertible ini kursinya dapat diputar 180 derajat agar bila mau ngobrol-ngobrol sama orang di belakang berasa kaya dirumah.


9. Pemutar piringan hitam/phonoghraps 


Pada tahun 1956, mobil-mobil seperti Chrysler, DeSoto, Dodge and Plymouth dilengkapi pemutar piringan hitam, untuk menemani perjalanan agar tak membosankan.


10. Setir mobil yang bisa diayun 


Manfaat dari fitur ini yaitu memudahkan pengemudi saat ingin keluar serta masuk kedalam mobil Ford T-bird keluaran tahun 61 ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar