5 Tradisi Paling Aneh Di Indonesia

Bookmark and Share
5 Tradisi Paling Aneh Di Indonesia - Kebiasaan adalah rutinitas yang dikerjakan mulai sejak lama serta jadi satu sisi dari kehidupan suatu kelompok. Biasanya, hal semacam ini berlangsung di satu negara, kebudayaan, atau agama yang sama. Kebiasaan ini juga di turunkan dari generasi ke generasi. Keanekaragaman tradisi di Indonesia membawa hasil yang mengejutkan, salah satunya dengan melahirkan kebiasaan yang terbilang cukup tak biasa. Dari upacara kematian sampai tradisi panen dipunyai oleh Indonesia.

Berikut adalah 5 Tradisi Paling Aneh Di Indonesia :


1. Ikipalin - Papua 


Bila Tradisi Paling Aneh Di Indonesia ini dikerjakan oleh suku Dani dari Wamena, Papua. Untuk mengungkap rasa sedih yang mendalam disebabkan kepergian orang yang di cintai, hal yang mereka kerjakan bukanlah menangis, tetapi memotong jari-jari mereka. (Baca 5 Hal Paling Unik Dari Suku Dani Di Papua).


2. Ma'Nene - Sulawesi 


Tana Toraja memanglah cukup populer dengan beragam ritual aneh untuk menghormati orang tercinta. Ma'Nene adalah salah satu tradisi paling aneh di indonesia yang berjalan pada bulan Agustus di setiap tahunnya. Tradisi ini melibatkan jasad mereka yang sudah wafat dengan menggali kembali kuburan, memandikan, serta memakaikan pakaian untuk di ajak jalan di seputar desa.


3. Debus - Banten 


Seni bela diri yang datang dari agama Islam sering kali dimaksud dengan Debus. Tradisi Paling Aneh di Indonesia ini mulai dikenalkan pada era ke-16. Perlakuan menyeramkan seperti mengiris lidah dengan gergaji, makan api, memasukkan jarum ke pipi, kunyah kaca, dsb dikerjakan hanya untuk tunjukkan iman serta kepercayaan pada Tuhan.


4. Goyang Madura serta Tongkat Madura - Madura 


Pulau kecil yang terdapat di Timur Laut Jawa ini menaruh salah satu tradisi paling aneh di indonesia yakni Goyang Madura serta Tongkat Madura. Tradisi ini adalah sejenis langkah untuk mengentalkan kehebatan seksual beberapa wanita Madura. Mengepalkan vagina yang sudah kundur serta kembali membuatnya harum.


5. Kebo-Keboan, Banyuwangi - Jawa Timur 


Tradisi Paling Aneh di Indonesia yang ini ada di Timur Pulau Jawa, Banyuwangi jadi rumah dari semua ritual yang dikerjakan oleh petani daerah. Mereka memakai kostum seperti kerbau serta jalan sembari membajak sawah juga sebagai bentuk rasa berterimakasih pada bumi serta kerbau untuk hasil yang baik.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar