5 Minuman Segar Uuntuk Kesehatan Jantung

Bookmark and Share
5 Minuman Segar Uuntuk Kesehatan Jantung
kkkegaASDF
5 Minuman Segar Untuk Kesehatan Jantung - Berbagai jenis minuman hangat tradisional dimiliki oleh Indonesia. Biasanya minuman itu memakai bahan herbal yang bermanfaat untuk menghangatkan di malam hari dan juga sebagai obat. Contohnya wedang jahe, sereh, bandrek, bir pletok, dan yang lain.

Terdapat banyak jenis minuman yang juga bermanfaat mencegah penyakit jantung, demikian disebutkan oleh Dr. Suzanne Steinbaum, seorang kardiolog. Tetapi dirinya juga membuka bahwa minuman memiliki bahan herbal itu bakal berkurang efektivitas nya jika Anda memberikan pemanis atau gula berlebihan di dalamnya, karena hanya akan memperbanyak tumpukan kalori di badan Anda.

Berikut sebagian jenis minuman yang sehat untuk jantung, seperti ditulis oleh Everydayhealth :

1. Cokelat 
Minum secangkir cokelat hangat baik sekali untuk melindungi kesehatan jantung karena memiliki kandungan bioflavonoid yang bisa turunkan tekanan darah.

2. Sari apel 
Sari apel atau juice apel kaya vitamin C serta anti-oksidan dan potasium yang berguna untuk melindungi kesehatan jantung. Diluar itu minum sari apel bisa menurunkan desakan darah hingga jantung lebih terbangun. Akan lebih bermanfaat lagi bila Anda memberikan kayu manis pada minuman itu.

3. Egg nog (STMJ) 
Egg nog serupa dengan susu telur madu jahe yang khas Indonesia. Cuma saja egg nog hanya memakai kuning telur dan susu panas, dan gula. Dengan taburan bubuk pala, minuman itu baik untuk kesehatan.

4. Jahe wedang 
Tidak hanya di tanah air, jahe panas juga disenangi oleh masyarakat negara lain. Cara membuatnya gampang, yaitu irislah jahe lalu rebus selama beberapa menit, lalu saring serta sajikan dengan madu. Sangatlah baik untuk kesehatan jantung dan perut Anda.

5. Jus delima 
Jus buah delima juga sangat berguna untuk kesehatan. Buah ini memiliki anti-oksidan tinggi dan vitamin yang diperlukan badan untuk memelihara kesehatan jantung. Bila mau, campur dengan sari apel serta madu dan lemon yang diperas airnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar