7 Tanda Bahwa Jantung Anda Sehat

Bookmark and Share
7 Tanda Bahwa Jantung Anda Sehat

7 Tanda Bahwa Jantung Anda Sehat - Usia yang masih muda belum menjamin bahwa keadaan kesehatan jantung Anda optimal. Mungkin saja sebenarnya ada permasalahan dalam jantung Anda yang dikarenakan pola hidup atau pola makan tidak sehat.

Nah, bila Anda penasaran dengan keadaan kesehatan jantung sendiri, cobalah perhatikan 7 sinyal bahwa jantung seorang dalam situasi sehat seperti ditulis oleh laman Boldsky. com di bawah ini :

1. Banyak energi
Salah satu tandanya ada permasalahan dalam jantung Anda yaitu sering alami
kelelahan yang kritis. Jadi apabila Anda selalu mempunyai banyak energi untuk beraktifitas keseharian dan tidak mudah terasa capek, itu tanda jantung Anda sehat.

2. Denyut jantung normal
Anda dapat mengkalkulasi sendiri denyut jantung Anda dengan menghimpit nadi di tangan. Jumlah denyut yang normal yaitu 72 denyut per menit. Tetapi jumlah pada 70-80 juga mengindikasi bahwa jantung Anda normal.

3. Susah bernafas
Jika Anda alami kesusahan bernafas atau sesak usai menaiki tangga, jadi itu mungkin saja tanda jantung Anda lemah. Tetapi apabila Anda cuma ngos-ngosan tanpa ada kesusahan bernafas, maka jantung Anda masih tetap sehat.

4. Saraf kuat
Kemampuan untuk terus bersikap tenang waktu tengah dalam kondisi stres juga tanda bahwa jantung Anda kuat. Apabila Anda kehilangan sikap tenang dan berkeringat ketika stres, maka itu tanda jantung yang lemah.

5. Tekanan darah normal
Tensi akan melihat bahwa desakan darah Anda normal atau tidak. Tekanan darah normal darah yaituh sekitar 120/80.

6. Tidak sesak atau sakit dada
Bila Anda tidak pernah rasakan sakit atau sesak di daerah seputar dada, maka itu sinyal jantung Anda kuat.
 
7. Berat tubuh normal
Obesitas yaitu salah satu pemicu permasalahan jantung. Jadi apabila berat tubuh Anda termasuk normal, maka singkirkan setengah kecemasan Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar