7 Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia

Bookmark and Share
7 Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia

7 Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia - Kereta api jadi salah satu modal transportasi massal yang diambil orang-orang sesudah harga BBM melambung. Diluar itu, naik kereta api juga jadi salah satu langkah asik untuk menikmati liburan. Rute yang ditempuh oleh kereta api juga menawarkan panorama hijau nan asri, sebagai salah satu alasan kenapa beberapa orang lebih pilih naik kereta api daripada modal transportasi yang lain. Nah, berikut adalah 7 jalur kereta api paling indah didunia.

1. Rocky Mountaineer, Canada 

Rocky Mountaineer, Canada

Rute Rocky Mountaineer diawali dari Vancouver hingga ke Calgary, ikuti jalur Canadian Pacific tahun 1885 yang melalui Kanada Barat serta Canadian Rockies. Jalur ini tawarkan pemandangan tebing-tebing hijau, lembah, danau glasial, sungai, kawanan domba yang tengah merumput. Apabila Anda mujur, Anda kemungkinan dapat lihat penampakan seekor beruang hitam atau grizzly.

2. Darjeeling Himalayan Railway, India 

Darjeeling Himalayan Railway, India

Rute perjalanan romantis ini dapat Anda tempuh selama delapan jam. Dengan menumpang suatu Toy Train dari Siliguri, di kaki bukit Himalaya Timur, Anda bakal dibawa menuju stasiun bukit Darjeeling. Rute ini tawarkan panorama puncak Himalaya, pemandangan rimba lebat, lembah hijau, kebun teh, serta rimba maple. Anda akan dibawa melalui kebun-kebun yang ditumbuhi pohon-pohon kenari, pir, serta ceri.

3. Semmering Railway, Austria 

Semmering Railway, Austria

Pergi dari Gloggnitz hingga ke Muerzzuschlag, jalur kereta ini melewati Pegunungan Alpen di Austria. Bukan hanya itu, kereta api ini dapat melalui kian lebih 16 viaduk (adalah suatu jembatan yang terbagi dalam kolom/tiang yang berjarak pendek) serta lewat 14 terowongan. Semmering Railway sendiri sudah berumur kian lebih 150 tahun. Di buka pada tahun 1854, Semmering Railway jadi kereta api gunung pertama didunia serta dinyatakan juga sebagai Website Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1998.

4. West Highland Line, Inggris 

West Highland Line, Inggris

West Highland Line dikira juga sebagai jalur kereta api paling indah di Inggris, yang menghubungkan pelabuhan Mallaig serta Oban di pantai barat Skotlandia. Bukan hanya itu. Pada tahun 2009, beberapa pembaca majalah perjalanan berdiri sendiri Wanderlust menyebutnya juga sebagai jalur kereta api paling baik didunia. Untuk Anda penggemar film Harry Potter, jalur kereta ini dapat melewati Glenfinnan Viaduct, sebagai salah satu tempat syuting untuk Hogwarts Express.

5. El ChePe, Mexico 

El ChePe, Mexico

Jalur kereta ini dapat di kenal dengan sebutan Ferrocarril Chihuahua al Pacifico. El ChePe adalah jalur rel paling utama di barat laut Meksiko, yang menghubungkan Kota Chihuahua, Los Mochis, Sinaloa serta pelabuhan Topolobampo. Jalur kereta api ini melalui dinding-dinding ngarai, air terjun, dataran tinggi gurun, serta panorama mengagumkan dari Sierra Tarahumara. Bila Anda berkeinginan untuk coba jalur El ChePe, suhu paling nyaman ada pada bulan Oktober hingga Maret.

6. Douro Line, Portugal 

Douro Line, Portugal

Kereta uap dari era ke-19 ini ditarik oleh lokomotif diesel, Jalur kereta ini melalui jurang berbatu di sepanjang Sungai Douro di Portugal serta mengonsumsi saat perjalanan sampai satu jam setengah. Jalur kereta ini tawarkan panorama populer dari Sungai Douro, perkebunan anggur, desa-desa yang menawan, serta kebun zaitun.

7. Bergen Railway, Norway 

Bergen Railway, Norway

Bergen Railway yaitu jalur kereta api paling tinggi di Eropa Utara. Selama tujuh jam perjalanan, kereta ini melewati pegunungan tinggi diantara Oslo serta Bergen, lalu lewat dataran tinggi pegunungan, Hardangervidda, daerah padang gurun paling besar yang dilindungi di Eropa. Lalu kereta api ini turun lewat lembah-lembah yang subur ke kota Bergen.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar