Sarapan Bergizi Membantu Anak Mudah Menyerap Pelajaran

Bookmark and Share
Sarapan Bergizi Membantu Anak Mudah Menyerap Pelajaran
Sarapan Bergizi Membantu Anak Mudah Menyerap Pelajaran - Umumnya anak-anak memang tidak suka pada sarapan, tetapi saat ini beberapa orang tua harus membiasakan anakya sarapan, karena sarapan bergizi bisa meningkatkan konsentrasi anak di sekolah.

 " Sarapan sangatlah penting, karena saat pagi hari gizi yang ada di dalam tubuh telah menyusut. Tidur memerlukan 70 % zat gizi, saat bangun pagi zat gizi benar-benar berkurang, " tutur Ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Hardinsyah, Sabtu (14/3/2015).

Dia juga menuturkan saat zat gizi berkurang, maka otak akan susah bekerja dan konsentrasi anak di sekolah menjadi mengalami penurunan. Jadi, sarapan sangatlah penting supaya bisa menyerap pelajaran.

Adapun tanda-tanda konsentrasi menurun yaitu anak tak berkeinginan untuk belajar serta dalam periode panjang prestasi akan menurun.

 " Sarapan memiliki sebagian manfaat seperti sehat serta kuat, maksimalkan daya ingat, tingkatkan prestasi, serta disiplin. Anak yang sarapan harus disiplin karena mesti bangun pagi, " terangnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar