Ada Banyak Salju Dibawah Laut Pasifik

Bookmark and Share
Ada Salju Didasar Laut Pasifik

Ada Banyak Salju Dibawah Laut Pasifik - Ternyata salju bukan hanya dapat ditemui di daratan saja, ternyata di lautan juga ada. Seperti yang terjadi di Pasifik, ada salju yang berada dibawah lautan.

Tetapi janganlah heran, lantaran salju yang ada dibawah laut ini tidak sama dengan salju yang sering kita temui di darat.

Salju-salju ini sesungguhnya adalah limbah (kotoran) dari hewan serta tumbuhan yang mati serta membusuk yang ada di dekat permukaan laut. Puing-puing biologis ini lalu jatuh ke dasar laut dan umum di kenal juga sebagai salju laut (marine snow).

Bukan sekedar hewan serta tumbuhan saja yang mati, salju laut juga termasuk juga kotoran, pasir, jelaga, serta debu anorganik yang lain.

Puing-puing biologis yang terjatuh ini tampak seperti butiran salju putih. Sebagian wisatawan serta ilmuwan yang terkagum atas peristiwa indah ini pernah mengabadikan kejadian ini di kamera underwater-nya.

Satu diantaranya adalah ilmuwan NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration). Mereka menyampaikan bahwa hujan salju laut ini akan berlangsung terus-menerus. Kenyataannya salju itu akan menyediakan makanan banyak untuk makhluk di dasar laut.

Diluar itu, salju laut ini dapat juga menaruh karbon lewat cara mengurangi konsentrasi karbon di atmosfer bumi dan bisa mengurangi ancaman penambahan keasaman laut.

Partikel salju yang besarnya lebih dari 0, 5 mm ini dapat dijumpai di kedalaman 3. 000 meter dibawah laut. Di Indonesia, fenomena serupa dapat didapati di barat Samudra Pasifik bertempat di Laut Sulawesi yang dibatasi oleh kepulauan Sulu dan Pulau Mindanao.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar