Taruh Helm di Atas Tangki Motor Ternyata Berbahaya

Bookmark and Share
Taruh Helm di Atas Tangki Motor Ternyata Berbahaya

Taruh Helm di Atas Tangki Motor Ternyata Berbahaya - Kegiatan menyimpan helm diatas tangki sepeda motor adalah rutinitas beberapa orang yang memiliki motor bertipe sport. Tetapi tahukah Anda bila rutinitas itu salah dan bisa menyebabkan fatal pada helm dan pemiliknya.

Kenapa demikian? Karena, seperti dilansirWeloveHonda, ketika pemilik motor menempatkan helm diatas tangki bensin, dengan cara otomatis tutup tangki akan ada tepat dibawah helm.

Perlu di ketahui, meskipun tutup tangki dalam situasi tertutup rapat, sedikit untuk sedikit uap yang dihasilkan oleh bensin yang ada di dalamnya dapat keluar lewat celah-celah atau ventilasi pada tutup tangki.

Bila uap bensin itu telah masuk serta menempel ke sisi dalam helm yang dominan terbuat dari bahan busa serta styrofoam, dalam periode panjang dapat membuat busa helm jadi kering, keras, rusak dan mengurangi performa helm itu sendiri.

Belum lagi bau yang diakibatkannya dapat membuat pemilik helm menjadi mual saat tengah berkendara.

Jadi bila mau helm lebih awet lagi, jangan sampai menempatkannya diatas tangki bensin. Untuk terus melindungi kesegarannya cucilah helm secara teratur dengan minimal sebulan sekali.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar