Australia Akan Bangun Desa Shaolin Terbesar

Bookmark and Share
Australia Akan Bangun Desa Shaolin Terbesar

Australia Akan Bangun Desa Shaolin Terbesar - Kuil China yang dalam sejarah populer dengan kebiasaan silatnya, saat ini naik reputasinya, karena ada suatu rencana pembangunan kompleks komersial sejumlah 297 juta dolar di Australia, termasuk juga suatu kuil, hotel, sekolah kung fu dan lapangan golf.

Dewan kota Shoalhaven di negara sisi New South Wales menyampaikan awal bulan ini bahwa pembangunnya, Yayasan Shaolin Temple Australia, sudah merampungkan pembelian tempat di Comberton Grange untuk apa yang kelak di kenal juga sebagai Desa Shaolin atau Shaolin Village.

Walikota Joanna Gash menyampaikan Sabtu (28/2), Dewan Kota serta pemerintah negara bagian sudah menyepakati rencana rancangan proyek itu, termasuk juga latar kuil dengan biaya untuk tinggal beberapa biksu, siswa akademi Kung Fu, sebuah hotel berbintang empat dengan 500 tempat tidur, lapangan golf 27 lubang dan tempat tinggal.

Kuil yang di bangun pada abad ke-5 itu dengan cepat dikomersialkan oleh Abbot Shi Yongxin pada satu dasawarsa paling akhir, namun Shi membela bila itu untuk melestarikan kuil serta budaya Budha.

Shi berkunjung ke Shoalhaven secara pribadi awal bulan ini untuk memberi dana lebih dari 3 juta dolar, guna merampungkan pembebasan tempat, serta sikapnya itu sebagai komitmennya pada proyek itu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar