Ini Akibatnya Bila Ibu Hamil Stres

Bookmark and Share

Ini Akibatnya Bila Ibu Hamil Stres - Saat tubuh harus berbagi ruangan dengan si kecil, tentu Anda akan merasakan stres. Perubahan yang dialami wanita waktu hamil akan mempengaruhi fisik, mental serta emosionalnya.

Data dari America Psychological Association mengatakan bahwa stres yang dihadapi orang-orang Amerika umumnya bersumber dari permasalahan finansial, pekerjaan, keluarga, serta kesehatan. Salah satu aspek stres diatas dapat mempengaruhi kehamilan pada wanita.

 " Sangat umum untuk wanita merasa stres selama kehamilan, " kata Dr. Spencer Richlin, dari Associates of Connecticut.

Ibu hamil (bumil) yang stres akan mengalami kesusahan tidur, pergantian pola makan, serta menyebabkan ketegangan hubungan dengan beberapa orang di sekitar mereka.

Seperti stres yang dihadapi beberapa orang pada umumnya, bila diakukan dengan benar maka stres saat kehamilan tidak akan beresiko untuk janin yang dikandung. Namun dalam beberapa masalah, dampak serius masih tetap terjadi.

Riset telah menghubungkan stres yang dihadapi ibu hamil pada janin yang lahir dengan berat rendah. Resiko fisik yang lain untuk janin termasuk juga kemungkinan lahir prematur dan yang paling parah dapat mengakibatkan keguguran.

Penelitian lain mengatakan ada hubungan pada ibu hamil yang stres dengan perubahan perilaku pada anak-anak saat mereka tumbuh. Perubahan perilaku itu dihubungkan dengan sikap temperamen serta emosional pada anak-anak yang berlanjut saat mereka dewasa.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar