Ingin Usia Panjang? Makan Ini!

Bookmark and Share
oatmeal

Ingin Usia Panjang? Makan Ini! - Mengaplikasikan menu sarapan dengan sereal atau oatmeal dengan teratur tidak hanya baik untuk mendapatkan tubuh yang langsing, namun dapat juga mengurangi resiko kematian dini.

Menurut riset yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine ini juga menunjukkan bahwa serat seperti sereal bisa mengurangi resiko dari pemicu kematian disebabkan penyakit kritis seperti kanker, penyakit jantung, penyakit pernapasan serta diabetes.

Untuk memperoleh temuan ini, peneliti melibatkan 367. 442 orang berumur diatas 50 tahun. Peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi rata-rata 34 gram biji-bijian per 1. 000 kilokalori (kkal) per hari, dapat menurunkan resiko kematian dini sebesar 17 persen.

Bahkan ketika para peneliti memperhitungkan beberapa aspek seperti kesehatan, kesibukan fisik, berat tubuh, konsumsi sereal tetap membuahkan manfaat yang sama untuk memperpanjang usia.

Pemimpin peneliti, Lu Qi dari The Harvard Public School of Health, menyampaikan bahwa mengonsumsi makanan tinggi serat seperti oat atau sereal pada pagi hari dapat menurunkan resiko kematian akibat kanker sebesar 15 persen dan diabetes sebesar 34 persen.

Biji-bijian yaitu tanaman yang memiliki kandungan benih, dedak serta endospora, seperti gandum dan oat. Sumber makanan ini adalah sumber yang kaya serat serta nutrisi lain seperti mineral dan anti-oksidan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar