Tips Bersihkan Batu Akik Agar Mengilap

Bookmark and Share
Tips Bersihkan Batu Akik Agar Mengilap

Tips Bersihkan Batu Akik Agar Mengkilap - Demam batu akik masih tetap berlangsung di tanah air. Jejeran penjual batu akik dadakan atau pedagang lama di lapak-lapak berlomba tawarkan batu akik punya mereka. Warna warni serta jenis batuan alam yang indah itu memang mempesona dan akan semakin terpancar bila pemiliknya menjaga dan membersihkan dengan cara yang tepat.

Tidak sedikit cara yang dibocorkan oleh pedagang atau yang memiliki batu tentang langkah membuat suatu batu akik menjadi lebih bercahaya dan bersih serta menarik. Umpamanya bila Anda ingin membuat batu akik lebih mengilap dan tampak kinclong, maka kerjakan perendaman dengan air kelapa hijau. Jangan memakai gula, tentu saja.

Lalu ada juga panduan untuk bersihkan permukaan batu akik supaya terlihat semakin bercahaya. Berikut ini langkah mudahnya :

Pertama siapkan bahan yaitu pasta gigi, sikat gigi bekas, kain untuk lap, lalu air.

Basahi lap, tetapi jangan sampai menetes airnya. Peras sampai kain cukup kering, lalu gosokkan ke permukaan akik Anda sampai kotorannya hilang.

Pasta gigi yang Anda siapkan dioles-oleskan pada sikat gigi, lalu sikat ke permukaan batu punya Anda. Kerjakan sampai bersih, lalu basuh dengan air. Lap dengan kain kering hingga tidak ada air lagi yang melekat.

Lihat hasilnya, batu akik Anda lebih bersih serta mengkilap kembali. Lakukan satu bulan sekali untuk membuat batu alam Anda tetap terawat. Selamat mencoba dirumah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar