Ini Pemandangan Gerhana Matahari Total dari Atas Pesawat

Bookmark and Share
Ini Pemandangan Gerhana Matahari Total dari Atas Pesawat Terbang

Ini Pemandangan Gerhana Matahari Total dari Atas Pesawat - Pada 20 Maret 2015 lalu beberapa langit di Eropa gelap gulita dengan adanya gerhana matahari total. Beberapa orang melihat langsung proses gerhana dengan peralatan spesial. Tetapi bagaimanakah rasanya melihat gerhana matahari total didalam pesawat terbang yang tengah mengangkasa?

Inilah pengalaman seru yang dialami penumpang pesawat dari maskapai EasyJet yang tengah terbang di hari yang sama dengan terjadinya gerhana. Pesawat itu ada diatas awan saat lakukan perjalanan dengan rute Inggris – Islandia. Serta, waktu itu terlihat matahari tengah tertutup oleh bulan hingga mengakibatkan langit jadi gelap.

Pesawat dengan nomer penerbangan EZY6747 itu pergi dari Belfast pada jam 8. 05 waktu setempat. Maksudnya yaitu Kota Reykjavik di Islandia. Para penumpang menjumpai peristiwa proses gerhana matahari total waktu pesawat melintas di sekitar Faoe Island. Dari posisi itu gerhana tampak sangatlah jelas dan indah.

Disamping itu, sang pilot memutuskan beberapa kali memutar pesawatnya di lokasi Faroe Island. Ini dilakukannya pada ketinggian 37 ribu kaki hingga penumpang dapat melihat gerhana matahari dengan cara langsung. Waktu itu tak ada awan yang menghambat pandangan.

Manuver yang dikerjakan oleh kru pesawat diklaim oleh EasyJet sangatlah aman serta terkontrol. Dengan manuver itu semua penumpang di kanan – kiri pesawat dapat melihat gerhana. Diluar itu, ada dua pesawat lain milik EasyJet yang melakukan hal sama yang berangkat dari Luton dan Manchester.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar