Satu Jam Nonton TV Bisa Picu Diabetes

Bookmark and Share
Nonton TV

Satu Jam Nonton TV Bisa Picu Diabetes - Setiap jam yang di habiskan untuk melihat tv dapat meningkatkan resiko terserang penyakit diabetes. Suatu studi mengungkapkan, setiap jam yang di habiskan di depan TV dapat meningkatkan resiko terserang diabetes 3, 4 persen.

Beberapa peneliti meyakini bahwa terlalu lama duduk dapat meningkatkan berat badan, sebuah aspek yang berisiko untuk kesehatan. Studi itu dilakukan pada 3. 234 laki-laki dan wanita dengan berat badan yang berlebihan diatas 25 tahun.

Peneliti mengungkap bahwa resiko terserang diabetes bertambah 3, 4 persen untuk setiap jam yang di habiskan untuk melihat tv. Studi ini dipublikasikan di Diabetologia, The Journal of the European Association for the study of Diabetes.

“Intervensi yang perlu dikerjakan yaitu upaya untuk meningkatkan lebih banyak aktivitas, mengurangi berat badan serta janganlah terlalu sering duduk” kata salah satu peneliti, Dr Andrea Kriska dari University of Pittsburgh.

Di Inggris, rata-rata saat yang di habiskan untuk melihat TV sekitar empat jam per hari. Jumlah itu masih lebih sedikit dibanding warga Amerika yang menggunakan lima jam di depan monitor kaca.

Sebelumnya suatu studi mengungkapkan bahwa melihat TV selama enam jam per hari dapat kurangi ekspektasi hidup hingga lima tahun dibanding dengan seseorang yang tidak melihat TV.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar