Ini Cara Agar Berolahraga Menjadi Fun

Bookmark and Share


Ini Cara Agar Berolahraga Menjadi "Fun" - Berolahraga rutin merupakan salah satu langkah agar tubuh terus menjadi sehat serta bugar. Namun, untuk mengawali olahraga menjadi hal yang paling sulit.

Letih, capek, serta keringat acap bikin rasa malas muncul. Yang terbayang hanyalah hal yang tidak mengasyikkan. Tidak heran bila studi di Amerika Serikat menunjukkan hanya lima persen orang dewasa yang menyisihkan 30 menit waktu mereka untuk olahraga seperti yang dilansir Time.

Tetapi, ada langkah agar kita menemukan semangat mengawali berolahraga dan menjadikannya aktivitas yang menyenangkan.

1. Dengarkan musik keras-keras
Waktu berjalan cepat, lari, atau mengangkat beban, musik dapat meningkatkan performa. Musik dapat menolong Anda mengatur irama latihan. Gerakan akan menyenangkan bila selaras dengan ritme lagu.

2. Pilih olahraga di luar ruangan
Tidak butuh studi ilmiah untuk mengetahui berlari di alam lebih mengasyikkan daripada lari diatas treadmill. Selain dapat meningkatkan stamina, latihan di alam juga dapat mengurangi depresi.

3. Mencari teman berolahraga
Olahraga bersama orang lain, terutama dengan seseorang yang di cintai akan memicu semangat Anda. Studi menunjukkan, seorang bakal lima kali lebih semangat untuk olahraga bila pasangannya ikut serta.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar