7 Kejadian Aneh Yang Terjadi Di Luar Angkasa

Bookmark and Share


Luar angkasa selalu menjadi topik bahasan yang hangat untuk dibicarakan. Hal ini disebabkan karena alam semesta menyimpan keindahan yang luar biasa. Sifat manusia yang selalu ingin tahu membuat para ilmuwan mengeksplorasi alam semesta untuk menemukan hal unik yang ada disana.

Sebenarnya banyak hal menakjubkan yang bisa ditemukan luar angkasa. Selain itu di tempat tersebut juga sering terjadi hal-hal aneh yang akan membuat kita penasaran. Jika anda tertarik dengan topik bahasan yang berhubungan dengan masalah tersebut, berikut merupakan kejadian aneh yang terjadi di luar angkasa.

1. Galaxies



Di era modern para ilmuwan telah berhasil menjelaskan dari mana planet dan bintang berasal. Sekarang banyak ilmuwan yang mengalihkan fokus perhatian mereka untuk menemukan jawaban dari mana galaksi ini berasal. Apa yang diketahui mereka adalah galaksi tidak tersebar secara acak di setiap ruang, namun tersebar secara berkelompok. Hal ini dikenal dengan istilah “super cluster”. Para ilmuwan memiliki teori bahwa gas yang tersisa dari ledakan besar berkumpul untuk membentuk galaksi, lalu menyebabkan planet lahir.

2. Other Earth



Matahari merupakan salah satu dari triliunan benda langit yang ada di alam semesta. Alam semesta menyimpan kekayaan luar biasa yang tak terhitung jumlahnya. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan, apakah ada planet lain yang menyerupai bumi yang memiliki tanda-tanda kehidupan. Kemajuan teknologi yang semakin besar akhirnya mendorong ilmuwan untuk mencari jawaban dari pertanyaan tersebut. Baru-baru ini ditemukan planet bernama Kepler-186 f, yang diyakini memiliki cairan air di permukaanya. Apakah di dalam planet tersebut berisi kehidupan? Semoga bisa segera mengetahui jawabanya.

3. Other Universes



Teori ini menyatakan bahwa alam semesta memiliki jumlah yang tidak terbatas, dan masing-masing diatur oleh serangkaian hukum dan fisika. Banyak ilmuwan yang menganggap argumen ini sebagai spekulasi sehingga mereka pun menolak teori tersebut. Hal ini disebabkan tidak adanya bukti yang memungkinya adanya alam semesta lain. Other Universes merupakan misteri yang sulit untuk dipecahkan, sampai kapanpun manusia tidak akan pernah menemukan jawabanya.

4. White Hole



Albert Einstein merupakan salah satu ilmuwan fisika yang terkenal dengan teori relativasnya. Ilmuwan ini berhasil membuktikan keberadaan Black Hole dengan ilmu matematikanya, yang salah satunya berada di tengah-tengah galaksi kita sendiri. Namun tidak hanya itu, Einstein juga berhasil membuktikan keberadaan White Hole yang memiliki sifat berlawan dengan Black Hole. White Hole sendiri memiliki sifat spit out (membuang keluar). Semoga dengan ditemukanya White Hole, para ilmuwan bisa menjelaskan dari mana materi yang membuat galaksi kita berasal.

5. Freeze Frame



Suhu di planet Uranus ternyata dapat berada di bawah minus 300 derajat Fahrenheit. Planet ini memiliki waktu rotasi yang pendek yakni hanya 17 jam, namun waktu revolusinya sangat lama hingga mencapai 84 tahun. Hal inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya musim ekstrim di planet ini. Karena begitu dinginya gas metana di atmosfer dapat mengembun menjadi metana kristal awan.

6. Iron Rain



Planet Brown Dwarf merupakan salah satu planet baru yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan. Planet tersebut memiliki warna coklat yang menandakan bahwa planet ini memiliki kandungan besi yang sangat tinggi. Dari waktu ke waktu, suhu di planet ini semakin mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan molekul gas mengembun mejadi cairan besi, dan akhirnya terjadilah hujan besi.

7. Windy World



Neptunus merupakan salah satu planet yang memiliki waktu rotasi sangat cepat yakni, sekitar 16 jam. Hal ini menciptakan keadaan dimana gemuruh angin yang bertiup di planet ini lebih cepat dibandingkan yang terjadi di bumi. Rotasi planet yang begitu cepat menyebabkan konveksi panas dingin juga berlangsung cepat. Hal ini akhirnya menyababkan terciptanya dunia angin.

Itulah beberapa kejadian aneh yang terjadi di luar angkasa. Alam semesta memang memiliki beragam misteri yang unik, aneh, dan menarik untuk selalu dijadikan topik bahasan. Kebesaran Tuhan lah yang menyebabkan alam semesta tampak begitu luar biasa. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda semua.

Baca Juga :  Bayi Lahir Dengan Tanda Angka 12








{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar