5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Wanita Saat Mandi

Bookmark and Share

5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Wanita Saat Mandi - Rutinitas yang padat dalam keseharian menuntut kita untuk senantiasa aktif serta produktif. Oleh karena itu, keadaan badan yang fresh serta sempurna sangat diperlukan. Maksudnya agar kita dapat melakukan beragam kesibukan selama seharian dengan makismal.

Selain berolahraga dan makanan sehat, langkah lain untuk tampak fresh yaitu mandi. Karena, mandi bisa dengan mudah menyegarkan pikiran serta badan dalam waktu sekejap. Dalam peradaban manusia moderen, kebiasaan mandi telah jadi sisi yang tidak terpisahkan dari kehidupan keseharian.

Tetapi, siapa kira kebiasaan yang umum serta dengan cara teratur Anda kerjakan waktu mandi, mungkin saja sepenuhnya tak benar, bahkan berlebihan. Nah, apa sajakah kesalahan yang kerap dilakukan saat mandi?



1. Membersihkan rambut tanpa ada menyisirnya terlebih dahulu 
Baiknya, Anda menyisir rambut Anda terlebih dulu saat sebelum membersihkan rambut agar rambut tak rontok. Langkah tersebut bisa menolong menghindari rambut yang kusut, rusak, serta rontok di masa datang. Bila rambut Anda gampang kusut, pakai sisir bergigi tidak sering sesudah menerapkan conditioner agar rambut Anda terus lembut. Lalu, cucilah secara rata.


2. Mencuci rambut setiap hari 
Nyatanya, makin sering Anda membersihkan rambut, maka kulit kepala Anda bakal makin berminyak lantaran produksi minyak dengan cara berlebihan. Demikian sebaliknya, cucilah rambut Anda dua atau tiga hari sekali. Dengan hal tersebut, produksi minyak kandungannya terbilang normal serta rambut juga selalu sehat dan bercahaya.

Lantas, bagaimanakah bila rutinitas membersihkan rambut sehari-hari susah untuk di hilangkan? Coba membersihkan rambut dengan dry shampoo atau shampo kering. Anda dapat juga membersihkan rambut Anda dengan memakai conditioner.


3. Mandi sembari menyikat gigi 
Rutinitas ini kerap dikerjakan beberapa orang, terlebih bila tengah terburu-buru. Tetapi, mandi sembari menyikat gigi membuat Anda tak betul-betul memerhatikan kebersihan gigi Anda. “Pastikan sebisa mungkin saja menyikat gigi sepanjang dua menit penuh, dapat pula memakai sikat gigi elektrik, ” tutur dokter gigi Timothy Chase DMD.


4. Terlalu sering “scrubbing” 
Banyak yang berpendapat, mandi sembari menggosok-gosok badan atau scrubbing bisa bersihkan kulit dengan cara maksimal. Tetapi, menggosok-gosok badan secara berlebihan bisa membuat kulit lebih berminyak, hingga makin banyak kotoran serta bakteri terjebak dalam kulit.

Baiknya, gosoklah tubuh Anda dengan cara lembut hanya beberapa kali dalam satu minggu, sekurang-kurangnya satu kali dalam satu minggu.


5. Mandi dengan air panas 
Mandi air panas adalah saran paling pas untuk Anda yang kerap pulang kerja larut malam atau bila cuaca tengah dingin. Tetapi, bila Anda mandi memakai air yang condong panas, maka akan memperburuk sebagian permasalahan kulit, seperti kulit kering dan gatal-gatal.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar