Tips Agar Update Status di Media Sosial Lebih Menarik

Bookmark and Share


Tips Agar Update Status di Media Sosial Lebih Menarik - Bila Anda mau berhasil berjualan atau mengkampanyekan informasi tertentu di situs jejaring sosial, Anda mesti mengajak follower Anda merasa ‘terlibat’ dahulu dengan konten yang Anda berikan. Kuncinya yaitu bagaimanakah memperoleh sebanyak mungkin keterlibatan, tak tahu itu berupa Like, komentar atau berbagi.

ShortStack membuat Infographic tentang 10 panduan singkat serta simpel yang bisa dikerjakan agar up-date status tampak lebih menarik. Berikut tips-tips nya :



1. Pancing dengan fakta menarik 
Bila Anda mau men-share suatu tulisan situs (blog) atau artikel, buat suatu up-date status dengan fakta atau pernyataan yang menarik. Ini akan menghidupkan rasa penasaran orang lain serta mendorong mereka untuk meng-klik link itu.


2. Sharing tips 
Bila Anda mau sharing tips lewat up-date status, awalilah menulis dengan memberikan kata tips di awal pesan. Ini akan membuat status up-date Anda terasa berguna untuk orang lain. Tehnik yang sama dapat juga dipakai ketika ingin sharing data statistik.


3. Tambahkan komentar 
Janganlah ragu-ragu untuk memberikan komentar atau support waktu Anda men-share atau me-retweet (RT) content orang lain. Memberikan kalimat seperti ‘wah keren’, bisa merubah reaksi orang lain pada suatu tulisan.


4. Janganlah selalu mengharapkan umpan balik 
Wajar-wajar saja bila Anda menginginkan orang lain merespons up-date status yang Anda buat. Tetapi, janganlah terus-terusan mengharapkan orang lain akan memberi umpan balik pada setiap up-date status yang Anda posting. Beda halnya bila Anda artis lantaran telah mempunyai fan base yang kuat.


5. Perbuatan Inspirasi 
Katakanlah Anda mau memposting suatu photo yang menarik karena memberikan inspirasi beberapa orang. Agar up-date status tampak menarik, coba minta follower Anda untuk menolong menebarkannya photo itu melalui Pinterest, Path atau layanan yang lain.


6. Sampaikan isi pesan kontennya 
Panduan ini bagus diaplikasikan bila Anda mau mem-posting video atau link suatu artikel situs (blog). Berikan pada user/follower berapakah lama durasi video itu, temanya, atau tentang apa link yang Anda share itu.


7. Tambahkan ‘NB’ 
Dalam e-mail marketing, memberikan kata Notabene atau yang umum disingkat NB pada akhir e-mail yaitu salah satu langkah yang efisien untuk menarik perhatian pembaca. Cobalah pakai pada sebagian up-date status Anda dan bandingkan responsnya dengan tulisan status tanpa ada NB.


8. Pakai URL Pendek 
Dari pada meng-copy paste URL yang panjang ke up-date status, baiknya pakai tools pemendek URL (short link) seperti bitly agar tulisan Anda tak dipenuhi link saja. Makin pendek suatu link akan semakin baik lantaran lebih hemat karakter dan sedikit menarik.


9. Gabungkan Gambar dengan Teks 
Agar up-date status lebih menarik, cobalah gabungkan gambar serta teks hingga pesan yang mau di sampaikan lebih ‘bunyi’. Anda dapat memakai tools photo editing bila mau memberikan teks pada gambar yang Anda tulis.


10. Minta orang lain berkomentar 
Janganlah cuma memposting status saja satu arah saja. Agar orang lain terasa ikut serta, sesekali tanyakan pendapat mereka pada info yang Anda bagikan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar