Kerennya Paspor Milik Kanada yang Menyala Dalam Gelap

Bookmark and Share

Kerennya Paspor Milik Kanada yang Menyala Dalam Gelap - Paspor Kanada nampaknya bakal membuat kita merasa iri. Pasalnya, paspor itu mempunyai " rahasia " yang menawan yakni mempunyai gambar yang menyala dalam gelap di setiap lembaranya.

Beberapa waktu terakhir paspor Kanada jadi pembicaraan panas netter di komunitas Reddit yang menyebutnya juga sebagai paspor terindah didunia. Bila dilihat biasa maka lembarannya bakal terlihat seperti seperti kertas umum dengan gambar membosankan. Tetapi lain narasi waktu lembaran itu di beri sinar pemindai.

Memakai lampu UV, gambar-gambar ikon Kanada seperti air terjun Niagara sampai pahlawan mereka di lembaran itu bakal terlihat berwarna-warni. Desain kreatif ini dapat digunakan untuk menolong petugas mengidentifikasi keaslian paspor Kanada yang diperbaharui pertengahan 2013 lalu.

 " Design artistik berupa tinta UV ini melengkapi desain visual untuk mengamankan lembaran visa dari pemalsuan, " ucap Nancy Caron dari Keimigrasian Kanada. " Design UV ini mempunyai fitur keamanan yang dipakai Kanada bersama perbatasan serta penegak hukum internasional dalam meyakinkan keaslian paspor elektronik ini. "

Nancy memberikan bahwa Kanada hanya satu negara yang memakai 4 warna menyala dalam gelap yang diciptakan dalam paspor saat itu dirilis. Sedangkan akhir tahun lalu Norwegia menyusul memakai teknik yang sama tetapi dengan desain lebih sederhana.

Walau demikian masih tetap ada negara yang lain yang juga mempunyai paspor dengan design tidak kalah kreatif. Misalnya, Finlandia yang menerbitkan paspor berupa flipbook dengan gambar rusa jantan yang seolah-seolah jalan bila halamannya di buka cepat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar