4 Hal Yang Jangan Di-upload di Facebook

Bookmark and Share


4 Hal Yang Jangan Di-upload di Facebook - Sekarang ini facebook adalah sosial media paling besar yang ada dengan jumlah pemakai paling besar didunia.

Banyak diantara kalian yang kerapkali memposting hal yang tidak penting ke facebook entah itu cuma check in tempat, posting photo, status jalinan serta ada banyak lagi. Hal semacam ini sudah pasti dapat dijadikan kesempatan besar untuk orang yang membajak waktu mereka meng-install sebagian aplikasi jahat.

Terlebih bila ditambah Anda lupa untuk log out facebook Anda. Untuk itu janganlah memposting artau mengupload photo penting sekali-sekali ke facebook karena akan membahayakan serta merugikan Anda sendiri.

Berikut 4 hal yang jangan Anda upload di facebook :

1. Check-in Keberadaaan/Tempat 

Tidak cuma di path saja, beberapa orang juga suka memposting tempat dimana ia berda dengan fitur location tagging yang sangat mungkin beberapa orang tahu di mana mereka ada dan sama siapa. Terlebih bila Anda tengah liburan diluar kota atau diluar negeri. Hal semacam ini sama juga membiarkan pencuri memberitahukan bahwa Anda tengah tidak ada dirumah dan jadi tujuan empuk untuk pencuri untuk mengobrak-abrik rumah Anda. Untuk itu, dianjurkan agar mengunggah foto-foto berlibur Anda waktu tiba dirumah saja.

2. Status Hubungan 

Nah bila yang satu ini sangat banyak pemakai internet yang mencatumkan status jalinan yang sebatas berpacaran maupun setelah menikah. Hal semacam ini sesungguhnya memungkinkan hacker atau penguntit tahu apakah Anda telah mempunyai pasangan apa belum.

Dan terutama untuk publik profile, status serta foto-foto pribadi dapat jadi berita negatif atau digunakan oleh ‘musuh’ Anda untuk membuat berita jelek perihal Anda.

3. Informasi Kesendirian 

Banyak dari segelintir orang yang kerap buat status di twitter atau facebook yang menunjukkan dia tengah sendiri. Mungkin saja Anda cuma memikirkan rekan-rekan Anda yang melihat status Anda. Tetapi, bila account facebook Anda lupa di log-out serta sudah di-hack orang lain. Mereka dapat melihat status Anda atu bahkan juga mungkin saja dapat mengacak-acak account facebook Anda.

4. Tanggal Lahir 

Biasanya beberapa orang akan suka mencatumkan tanggal lahir, bulan dan tahun di facebook yang bermanfaat bila di waktu hari ulang tahun banyak yang memberi selamat. Tetapi, masalahnya hal semacam itu membuat hacker mencari dan mengambil jati diri pribadi Anda. Untuk itu, ada saatnya Anda tak mencatumkan tanggal lahir cukup tahun kelahiran Anda saja.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar