Desainer Indonesia Rancang Ruang Pesta Oscars 2015

Bookmark and Share


Desainer Indonesia Rancang Ruang Pesta Oscars 2015 - Desainer interior asal Indonesia, Irma Hardjakusumah, merancang ruangan pesta Governors Ball 2015, salah satu pesta perayaan Oscars paling besar serta paling banyak di hadiri oleh selebriti. Los Angeles, California - Dibalik kemegahan pesta pembagian Piala Oscar, Governors Ball, ada sosok warga Indonesia, Irma Hardjakusumah, yang nyaris setiap tahunnya jadi desainer interior langganan untuk berbagai pesta besar di Hollywood.

Governors Ball tahun ini mengambil tema Hollywood tempo dulu, diawali dari masa 1920an sampai 1940an.

“Jadi ruangannya itu ada kesan old Hollywood, old glamor, ” tutur Irma waktu ditemui VOA di Los Angeles, California.

Bersama sang produser, Cheryl Cecchetto, untuk proyek Governors Ball tahun ini, Irma bekerja bersama dengan perpustakaan Margaret Herrick di Beverly Hills yang menaruh sejarah serta perubahan dunia perfilman di Amerika. Di sinilah ia banyak memperoleh ide yang kemudian ia tuang ke design untuk pesta Governors Ball kali ini.

“Mulai foto-foto di belakang monitor, foto-foto publikasi atau istilahnya foto set, desainer kostum, pokoknya dunia perfilman dari mungkin saja awal era ini, ” jelas lulusan Universitas Indonesia jurusan arsitektur yang sempat juga melanjutkan pendidikan di University of California di Los Angeles serta Art Center College of Design.

Ribuan photo yang melukiskan perubahan dunia film di Amerika dari perpustakaan itu bakal menghiasi ruang pesta Governors Ball yang tahun ini bakal diadakan di Ray Dolby Ballroom yang bertempat di Hollywood & Highland Center, Los Angeles, seusai ajang pembagian piala Oscar.

Irma yang berumur 40 tahun itu sangat bersukur dapat ikut serta dalam penggarapan design beragam pesta yang sangatlah prestisius di Amerika seperti Governors Ball untuk Oscar serta Emmy Awards. Tetapi, menurut dia, sebagai kepuasan untuk dirinya juga sebagai seseorang desainer yaitu saat ia terus diizinkan untuk berkreasi.

“Sebenarnya yang sangat saya nikmati dalam proyek-proyek ini yaitu mereka itu mengizinkan saya untuk coba sangat banyak bentukan-bentukan ruangan yang belum pernah saya cobalah sebelumnya, ” tutur Irma yang telah tinggal di Amerika selama 17 tahun terakhir ini.

“Jadi disini saya lihat sebagai satu peluang untuk mencoba susunan baru, mencoba set baru, atau istilahnya pushing the envelop, ” lanjutnya.

Untuk Oscars Governors Ball tahun ini, koki populer Wolfgang Puck kembali ada dengan menu ekstravaganza seperti burger mini andalannya serta hidangan ikan salmon berupa piala Oscar untuk sekitar 1. 500 tamu yang ada.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar