5 Jembatan Paling Berbahaya Tapi Unik

Bookmark and Share
5 Jembatan Paling Berbahaya Tapi Unik - Jembatan berperan menghubungkan satu tempat ke tempat lainnnya. Dengan hal tersebut beberapa orang akan mudah beralih dari satu tempat ke tempat yang dituju tanpa mesti memutar jalan. Tetapi, bagaimanakah bila satu jembatan yang semestinya mempermudah seorang untuk beralih tempat jadi berisiko membahayakan nyawa orang-orang yang melewatinya.

Tidak semua jembatan yang ada didunia ini aman untuk dilalui, buktinya terdapat banyak jembatan yang sangatlah beresiko untuk dilalui. Penasaran? Berikut 5 jembatan paling berbahaya. Janganlah berani melirik ke bawah untuk yang jantungan.

1. Titlis Cliff Walk 

Titlis Cliff Walk

Banyak pekerja yang jalan di Titlis Cliff Walk, jembatan yang terdapat seputar 10. 000 mtr. diatas permukaan laut. Jembatan yang terdapat di Pegunungan Alpen, Swiss itu juga adalah jembatan gantung paling tinggi di Eropa.

2. Jembatan Trift, Swiss 

Jembatan Trift, Swiss

Jembatan ini adalah jembatan gantung terpanjang yang terdapat di Pegunungan Alpen, Swiss. Dibawah jembatan ini ada suatu Danau Triftsee indah yang ramai dikunjungi wisatawan. Tiap-tiap tahunnya terdaftar 20. 000 pengunjung lebih datang kesini untuk rasakan sendiri sensasi melalui Jembatan Trift.

3. Puente de Ojuela, Meksiko 

Puente de Ojuela, Meksiko

Puente de Ojuela adalah hanya satu sisi yang masih tetap hidup dari kota Ojuela, yang disebut-sebut juga sebagai kota hantu di Meksiko mulai sejak era 20. Jembatan yang didesain oleh Roebling bersaudara itu kembali jadi tempat wisata mulai sejak 1991.

4. Jembatan Carrick-a-Rede Rope 

Jembatan Carrick-a-Rede Rope

Jembatan ini ada pada ketinggian 98 kaki diatas permukaan air laut yang diselimuti oleh terbing terjal. Banyak wisatawan asing yang tertarik untuk mengunjung suatu pulau kecil Carrickarede, dimana jembatan tali ini adalah penghubung hanya satu.

Walau belum pernah terdaftar korban yang jatuh, namun banyak pengunjung yang terasa takut untuk kembali melalui jembatan hingga mereka kembali dengan memakai perahu.

5. Jembatan Royal George 

Jembatan Royal George

Jembatan Royal George membentang diatas Sungai Arkansas, dekat Kota Canon, Colorado. Roayl George juga memegang rekor jembatan paling tinggi didunia dengan ketinggian 955 diatas sungai dari th. 1929 hingga 2001. Pada th. 2003 silam, seseorang wingsuiter terbunuh waktu coba terbang diatas jembatan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar