Gedung Tertinggi di Indonesia Tahan Gempa Hingga 9 SR

Bookmark and Share
Sahid Sudirman Center

Gedung Tertinggi di Indonesia Tahan Gempa Hingga 9 SR - Gedung paling tinggi di Indonesia, Sahid Sudirman Center dipercaya mampu menahan gempa sampai 9 Skala Richter (SR). Bahan dan susunan untuk pembangunan gedung 52 lantai dan meraih ketinggian 233, 6 meter itu, sudah disesuaikan dengan gempa yang berlangsung di pulau Jawa.

 " Susunan gedung ini sangatlah aman, lantaran mempunyai bahan bangunan yang berkwalitas. Lalu tim serta kontraktor juga mempelajari gempa yang sering berlangsung di Pulau Jawa, " ungkap Vice President Sahid Grup Haryadi Sukamdani selesai peresmian Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Sabtu (14/03/2015).

Haryadi menuturkan, pengembang property Sahid Grup sudah mendesain dengan cara matang pembangunan gedung yang di bangun mulai 14 Maret 2012 ini.

 " Sebenarnya susunan bangunannya saja yang diperkuat dengan beton serta baja, di titik spesifik dilebihkan. Studi ketahanan gempa ini telah kita upgrade dengan ketentuan gempa yang paling akhir dimana gempa di Pulau Jawa terutama di Jakarta tak pernah melebihi 6 skala richter, " tuturnya.

Harya juga membanggakan perihal mitra kerja pembangunan gedung Sahid Sudirman Center yang memakai 100% perusahaan Indonesia. Gedung ini sendiri diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu, siang dan juga di tandatangani prasasti gedung itu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar