7 Tanda Pria Sedang Mengidap Kanker

Bookmark and Share
7 Tanda Pria Sedang Mengidap Kanker

7 Tanda Pria Sedang Mengidap Kanker - Kanker termasuk satu diantara sekian banyak penyakit yang mematikan. Tetapi, penyakit ini masih tetap mungkin diobati bila terdiagnosa dalam stadium awal. Karena itu mengetahui beberapa gejala awal kanker bisa menolong mempercepat penyembuhan sebelum semuanya menjadi terlambat. Ditulis oleh laman Boldsky, di bawah ini tanda-tanda awal dari penyakit kanker, yang umum dihadapi oleh golongan pria :

1. Sakit Ketika BAK
Rasa sakit yang tidak umum dan ada bercak darah waktu Anda tengah buang air kecil, adalah sinyal awal dari kanker prostat. Bila Anda merasakannya, segera periksakan ke dokter sebelum jadi lebih parah.

2. Perubahan pada testis 
Perubahan warna pada testis juga sering berlangsung bila ada kanker pada pria. Bila Anda melihat warna testis beralih jadi lebih gelap, atau menemukan tonjolan tidak biasa, maka periksakanlah diri Anda ke dokter.

3. Kulit berubah kasar 
Beberapa pakar berkata bahwa pria diatas 50 tahun lebih mungkin mengalami kanker kulit. Jadi bila Anda merasakan ada perubahan struktur di salah satu sisi kulit, menjadi kasar, tebal, atau hal-hal lain yang tidak umum, teliti lah segera ke pihak medis.

4. Luka susah sembuh 
Bila luka yang Anda alami susah sembuh, beralih warna jadi putih, merah, atau biru di sekitarnya, selekasnya hubungi dokter.

5. Batuk kronis 
Batuk berkelanjutan dapat juga jadi salah satu sinyal kanker, yaitu kanker paru.

6. Perdarahan BAB 
Waktu BAB serta ada darah dalam tinja Anda, itu dapat juga jadi suatu indikasi kanker. Janganlah abaikan keadaan itu, terlebih bila anda alami konstipasi dalam waktu lama.

7. Sakit perut berkepanjangan 
Sakit perut dalam waktu lama, yang berbentuk kram di perut juga tanda-tanda yang perlu diwaspadai. Tanda-tanda ini mungkin saja sinyal awal dari kanker hati, pankreas, atau usus besar.

Terdapat banyak tanda-tanda lain seperti demam, kelelahan, pembengkakan salah satu bagian tubuh, atau penurunan berat tubuh yang mendadak yang juga mesti Anda waspadai.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar