4 Bisnis Aneh Yang Akhirnya Membuat Mereka Sukses

Bookmark and Share





Di dunia ini banyak orang yang berhasil meraih kekayaan karena ide gila mereka. Ide-ide tersebut dianggap tidak lazim di jamanya sehingga banyak orang yang berpikir bahwa mereka akan mengalami kegagalan. Namun, kerja keras yang tiada henti akhirnya berhasil mengantarkan mereka menuju kesuksesan.

Jika anda sedang berwirausaha namun tak kunjung meraih kesuksesan, sebaiknya anda tidak menyerah. Lakukan hal terbaik yang bisa anda lakukan, walaupun ide anda dianggap aneh. Supaya anda lebih termotivasi, lebih baik anda menyimak artikel ini karena pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai bisnis aneh yang akhirnya mengantarkan seseorang menuju kesuksesan.



1. Slim-Fast Shake



Di era modern seperti sekarang ini, banyak orang yang bersedia menghabiskan uangnya agar bisa tampak lebih kurus. Peluang inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh seorang pengusaha bernama S. Daniel Abraham. Dia menciptakan berbagai macam produk seperti permen penurun berat badan. Namun ide tersebut ternyata kurang bisa diterima, sehingga dia mengalami kegagalan. Sampai akhirnya dia berhasil meraih kesuksesan karena berhasil menciptakan produk yang bernama Slim-Fast shake yang rendah karbohidrat. Produk ini terus tumbuh hingga menjadi raksasa minuman kemasan. Pada tahun 2000, minuman ini diakuisisi oleh Unilever dengan harga US $2,3 milyar. Saat kesepatakan itu diambil, kekayaan bersih S. Daniel Abraham sebenarnya sudah mencapai $1,7 juta. Hari ini, Abraham menggunakan kekayaan tersebut untuk meningkatkan gizi di Amerika  serta mempromosikan perdamaian di timur tengah.

2. Bed Bug Barriers



Tony Abrahams merupakan pengusaha sukses yang berhasil menemukan alat unik ini. Bed Bug Barriers berfungsi untuk menghalau serangan tungau yang naik ke kasur melalui kaki tempat tidur. Abrahams mengklaim bahwa produk ciptaanya ini sangat cocok digunakan oleh hotel, tempat penginapan, dan perumahan yang membutuhkan perawatan ekstra. Sekilas usaha ini tampak biasa-biasa saja, namun ternyata bisnis ini telah mengantarkan Abrahams menjadi jutawan di Australia. Anda tertarik untuk mencoba usaha yang satu ini?

3. Rent A-Chiken



Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, maka Rent A-Chiken memiliki arti menyewa seekor ayam. Tentunya anda bertanya-tanya, jika kita bisa membeli seekor ayam, mengapa kita harus menyewanya? Di Amerika banyak orang yang ingin berternak hewan seperti ayam, namun kebanyakan dari mereka tidak memiliki kemampuan untuk merawatnya. Bahkan banyak dari mereka yang mereka yang merasa jijik dengan hewan tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat pasangan suami istri asal Traverse City menciptakan bisnis aneh ini. Mereka menawarkan penyewaan ayam dimana hasil telurnya boleh diambil oleh pelanggan. Dari bisnis ini, kedua pasangan tersebut berhasil mendapatkan uang sekitar US $250 untuk satu orang pelanggan. Anda bisa menghitung sendiri jika ada 10 orang yang menyewa ayam. Namun bisnis ini sepertinya tidak akan cocok jika dilakukan di Indonesia. Hal ini disebabkan karena banyak orang Indonesia yang memiliki ayam di rumahnya sendiri.

4. I Do, Now I Don’t



Nama ini mungkin terdengar sangat absurd, namun itulah usaha yang akhirnya berhasil mengantarkan Josh Opperman menuju kesuksesan. Tujuan bisnis ini adalah untuk menyelamatkan orang-orang yang mengalami putus hubungan. Ide ini tercipta karena Josh Opperman merasa sangat kecewa setelah ditinggal oleh tunanganya. Saat cincin tunanganya sudah tidak berguna lagi, tentunya ia akan berpikir untuk menjualnya. Namun saat sampai di toko ia sangat terkejut, sebab cincin yang ia beli seharga US $10.000 hanya ditawar seharga US $3.500. Merasa sangat kecewa, Josh Opperman kemudian menciptakan toko perhiasan online yang membeli mas kawin orang yang tidak jadi menikah dengan harga tinggi, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang murah. Josh Opperman kemudian menjadi terkenal setelah diundang di berbagai acara stasiun televisi di Amerika Serikat.

Itulah beberapa bisnis aneh yang akhirnya berhasil mengantarkan seseorang meraih kesuksesan. Pelajaran yang bisa diambil dari kisah ini adalah jangan pernah berhenti mencoba untuk sukses, walaupun dengan ide yang terbilang konyol. Jangan peduli dengan orang yang selalu menertawakan ide anda. Buktikan kepada mereka bahwa anda juga bisa sukses dengan ide konyol anda. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar