Inilah 4 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Bookmark and Share





Kesehatan kulit merupakan anugerah Tuhan yang harus selalu dijaga. Kulit yang kusam tentunya akan membuat tampilan orang menjadi kurang menarik. Selain itu, hal ini tentunya mengindikasikan bahwa anda kurang merawat wajah dengan baik. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah.

Beberapa masyarakat biasanya menggunakan produk-produk pencerah kulit. Namun tahukah anda bahwa produk tersebut sebenarnya dapat memberikan efek samping bagi kulit anda. Beberapa tempat biasanya menawarkan jasa klinik kecantikan yang tentunya dapat menguras kantong anda. Solusi yang paling tepat adalah dengan mencerahkan kulit menggunakan bahan alami. Lalu bagaimanakah cara memutihkan kulit secara alami? Berikut tips dan cara yang bisa anda coba.

1. Menggunakan beras



Cara memutihkan kulit yang pertama adalah dengan menggunakan beras. Beras terbukti mampu membuat kulit menjadi tampak lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil  maksimal sebaiknya beras dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti baking soda, madu, atau susu. Kombinasi beras dan baking soda akan menghasilkan campuran yang dapat membuat kulit anda tampak cerah. Kedua bahan tersebut akan memberi nutrisi bagi kulit serta mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati. Kombinasi berikutnya yang bisa dicoba adalah dengan memadukan beras dan madu alami. Sejak dahulu madu dipercaya memiliki manfaat untuk menyehatkan kulit. Kombinasi kedua bahan ini akan membuat kulit anda tampak lebih cerah. Apabila anda memiliki kulit wajah yang kusam dan kotor karena bekas jerawat, anda bisa mencoba menggunakan kedua kombinasi bahan ini di rumah. Setelah anda mencobanya, kulit wajah anda akan tampak lebih bersinar serta bekas jerawat anda akan berkurang. Kombinasi terakhir yang bisa anda coba adalah dengan menggabungkan beras dan susu. Beras dan susu telah terbukti secara efektif memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit.

2. Mengkonsumsi ikan salmon



Cara memutihkan kulit yang lain adalah dengan menggunakan ikan salmon. Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak essensial yang tinggi sehingga mengkonsumsi ikan salmon ini berkhasiat untuk mencerahkan wajah. Harga ikan salmon cukup mahal, namun hal ini sebanding dengan nilai gizinya yang sangat tinggi. Kandungan Omega 3 dari alfa linoleic acid mampu menghilankan masalah kulit kering yang sering dialami oleh seseorang, sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan tampak lebih cerah. Kulit yang tidak cerah bisa disebabkan oleh radang pada kulit. Apabila anda mengkonsumsi ikan salmon tiga kali dalam seminggu maka kulit yang tidak cerah karena penyakit radang akan hilang.

3. Mengkonsumsi dark chocolate



Cara memutihkan kulit selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi dark chocolate. Dark chocolateatau coklat hitam adalah jenis coklat yang memiliki rasa agak pahit. Jenis coklat ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga coklat hitam mampu membantu anda untuk mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya anda mengkonsumsi dark chocolateseminggu sekali. Walaupun rasanya agak pahit, namun demi kulit yang cerah anda harus tetap mencobanya. Selain dapat mencerahkan kulit, coklat jenis ini ternyata juga berkhasiat untuk menyehatkan tubuh kita apabila dikonsumsi sesuai dengan porsinya.

4. Mengkonsumsi minuman fermentasi



Cara memutihkan kulit yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi minuman yang sebelumnya telah difermentasi. Bagi pencinta minuman asam manis, sebaiknya anda mencoba cara yang satu ini. Minuman fermentasi ini memiliki kandungan protein yang tinggi akibat proses pemecahan protein yang dilakukan oleh bakteri asam laktat. Salah satu minuman fermentasi yang sering kita jumpai adalah yoghurt. Yoghurt bisa digunakan sebagai lulur maupun dikonsumsi sebagai minuman, namun sebaiknya anda memilih untuk mengkonsumsinya karena akan memberikan efek kesehatan di luar dan di dalam tubuh. Selain dapat mencerahkan kulit, yoghurt juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Itulah beberapa tips perawatan yang bisa anda coba di rumah. Untuk mendapatkan kulit cerah alami, sebaiknya anda melakukan cara tersebut secara rutin setiap hari. Semoga artikel yang membahas mengenai cara memutihkan kulit secara alami ini bermanfaat untuk anda semua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar