4 Orang Bodoh Yang Berhasil Meraih Kesuksesan

Bookmark and Share

Orang sukses bukanlah mereka yang memiliki banyak gelar di depan atau di belakang nama mereka. Orang sukses adalah mereka yang lebih banyak bertindak daripada berbicara. Kesuksesan seseorang tidak dilihat dari status mereka, namun kesuksesan seseorang dapat dilihat dari apa yang telah mereka ciptakan.

Di dunia ini kita banyak melihat orang yang lulus dari perguruan tinggi, namun belum memiliki pekerjaan. Di sisi lain kita juga banyak melihat orang bodoh yang tidak lulus dari perguruan tingginya, namun justru berhasil meraih kesuksesan. Bagi yang ingin menyimak seperti apa keunikan kisah mereka, berikut merupakan orang bodoh yang berhasil meraih kesuksesan.

1. Bill Gates



Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia, bahkan dia pernah menjadi orang terkaya selama 13 tahun berturut-turut sejak tahun 1995 hingga 2007. Dia merupakan ketua umum dari perusahaan perangkat lunak di Amerika yang bernama Microsoft Corp. Namun tahukah anda bahwa orang yang satu ini pernah drop out dari sekolahnya? Bill Gates sebenarnya tergolong orang yang cerdas karena dia kuliah di Harvard University. Namun Bill Gates justru lebih memilih untuk drop out dan menekuni usaha yang ingin ia bangun. Dia kemudian fokus pada penulisan Microsoft BASIC yang merupakan bahasa komputer terjemahan utama pada sistem operasi komputer MS-DOS.

2. Adam Khoo



 
Adam Khoo merupakan salah satu orang sukses yang berasal dari Singapura. Dia dikenal bodoh karena saat kelas 4 SD, ia dikeluarkan dari sekolahnya. Lalu akhirnya dia masuk ke SD terburuk di Singapura. Setelah lulus dari SD, kemudian ia mendaftar di 6 SMP terbaik disana, namun ia ditolak dan lagi-lagi harus berakhir di SMP terburuk di Singapura. Namun walaupun lemah di bidang akademis, ternyata Adam Khoo memiliki kemampuan luar biasa di bidang bisnis. Ia bergerak di bidang bisnis sejak umur 15 tahun sehingga dari hari ke hari kemampuanya semakin terasah. Di usia 22 tahun, Adam Khoo sudah menjadi trainer tingkat nasional di Singapura dengan bayaran $10.000 per jam. Kini di usianya yang sudah menginjak 26 tahun, dia telah memiliki omset pendapatan mencapai US $20 juta dollar per tahun. Lalu bagaimanakah nasib teman-temanya yang dulu mengatakan Adam Khoo sebagai orang bodoh?

3. Mark Zuckerberg



Orang yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di telinga anda. Penemu salah satu media sosial terbesar yang bernama Facebook ini ternyata juga berasal dari Harvard University. Saat teman-temanya sibuk dengan urusan kampus, Mark Zuckerberg ternyata memilih untuk drop out seperti yang dilakukan Bill Gates. Ia akhirnya meraih kesuksesan dengan menjadi salah satu orang terkaya di dunia lewat jejaring sosialnya. Sebelumnya banyak perusahaan besar yang ingin mengakuisisi bisnis usahanya dengan harga tinggi, namun ia menolaknya. Mark Zuckerberg terus mengembangkan bisnisnya dan akhirnya ia berhasil mengakuisisi WhatsApp dengan harga US $19 milyar.

4. Thomas Alva Edison



 
Kisah hidup orang yang satu ini sungguh mengharukan. Siapa sangka orang yang berhasil menemukan lampu ini adalah seorang yang agak tuli dan hanya sekolah selama 3 bulan. Ketika ia berumur 4 tahun, Thomas pulang dari sekolah membawa secarik kertas yang diberikan oleh gurunya. Ibunya kemudian membaca isi dari kertas tersebut “Tommy, anak Ibu sangat bodoh. Kami minta Ibu mengeluarkannya dari sekolah,” Setelah membaca tulisan tersebut ibunya kemudian bertekad untuk mendidik Thomas hingga menjadi orang yang jenius. Kegigihan inilah yang akhirnya membuat Thomas Alva Edison menjadi salah satu penemu terbesar sepanjang masa. Namanya tercatat sebagai orang yang berhasil menemukan 1.093 temuan. Penghasilan pun lebih dari cukup sebagai modal untuk mendirikan perusahaanya sendiri. Di tahun 1928 dia menerima penghargaan dari kongres Amerika Serikat berupa medali karena berbagai macam penemuanya.

Itulah beberapa kisah orang yang dianggap bodoh, namun berhasil meraih kesuksesan. Kisah ini mengajarkan kita semua untuk tidak menilai orang senaknya sendiri, karena boleh jadi orang yang kita hina kelak akan menjadi salah satu orang tersukses di dunia. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar