8 Kasus Kematian Paling Aneh Di Dunia

Bookmark and Share





Setiap yang bernyawa pasti akan mati, itulah takdir yang harus dijalani oleh manusia. Tidak ada manusia yang akan hidup di dunia untuk selamanya. Banyak orang yang meninggal di usia tua, namun tidak jarang juga ada beberapa yang meninggal saat usia mereka masih muda. Banyak orang yang meninggal secara wajar, namun juga ada orang yang meninggal dalam keadaan aneh.

Di berbagai belahan dunia banyak sekali kasus kematian aneh yang disebabkan oleh hal-hal yang tidak terduga. Banyak pelajaran yang sebenarnya bisa diambil dari kasus kematian tersebut. Jika anda penasaran seperti apa kisahnya, berikut merupakan kasus kematian paling aneh yang pernah terjadi.

1. Meninggal karena menendang peti




     Pada awal abad ke 20, seorang pengusaha whiskey terkenal dari Tennessee yang bernama Jack Daniel ingin membuka salah satu peti, namun dia lupa dengan nomor kombinasinya. Karena kesal, ia pun mengamuk dan menendang peti tersebut. Hal ini menyebabkan salah satu jari kakinya terluka. Jack Daniel pun akhirnya tewas karena jari kakinya mengalami infeksi.


2. Meninggal karena janggut



Hans Steininger adalah seorang berkebangsaan Austria yang terkenal karena memiliki janggut terpanjang di dunia, yaitu sekitar 140 cm. Pada suatu hari terjadi kebakaran yang akhirnya membuat seorang berlarian karena panik. Saat itu orang tersebut lupa mengikat jenggotnya sehinga saat lari dia tak sengaja menginjak jenggotnya dan terjatuh. Hal ini menyebabkan leher Hans Steininger patah dan dia pun tewas seketika.

3. Meninggal karena lidah tergigit



Allan Pinkerton merupakan seorang agen detektif yang populer dengan Pinkerton detective agency-nya. Saat sedang berjalan di trotoar dia terpeleset dan menyebabkan lidahnya tergigit. Hal ini kemudian memicu timbulnya infeksi yang akhirnya membunuhnya.

4. Meninggal karena selendang



Isorodora Duncan dikenal sebagai tokoh tarian modern. Orang tersebut sangat gemar bepergian mengenakan selendang. Pada tahun 1927, dia berkendara menggunakan mobil dengan jendela terbuka. Saat itu mobil tersebut bergerak dengan kecepatan tinggi. Hal ini menyebabkan selendangnya terbang sampai ke ban mobil, ia akhirnya tercekik dan meninggal seketika.

5. Meninggal karena ingin menggapai bayangan bulan



Pada abad ke 7 sampai 8 masehi, ada seorang penyair Cina bernama Li Po yang terkenal suka mabuk-mabukan. Ketika itu dia sedang mabuk dan hendak berpergian melewati sungai Yangtze menggunakan perahu. Saat melihat cahaya bulan di dalam air, ia sangat ingin menggapainya. Alhasil dia pun terjatuh ke dalam sungai dan meninggal karena tenggelam.

6. Meninggal karena menahan buang air kecil



Tycho Brahe merupakan seorang ahli astronomi di abad pertengahan. Pada tahun 1601, ia menghadiri jamuan makan besar di Praha. Adat pada masa itu meyakini bahwa orang yang pergi saat jamuan makan sedang berlangsung (termasuk buang air kecil) dianggap tidak sopan. Oleh karena itu beliau terpaksa menahan buang air kecil saat acara jamuan tersebut berlangsung. Hal ini kemudian menyebabkan kandung kemihnya melebar hingga mencapai ambang batas. Setelah itu terjadilah infeksi yang fatal. Tycho Brahe kemudian meninggal 11 hari kemudian.

7. Meninggal karena kulit jeruk



Bobby Leach merupakan seorang stunter yang pernah menaklukan air terjun Niagara dengan barrel-nya. Saat berada di selandia baru, ia tak sengaja terpeleset karena menginjak kulit jeruk.  Hal ini menyebabkan tungkainya patah dan akhirnya terjadilah infeksi berat. Saat itu belum ada antibiotik sehingga pengobatan dilakukan dengan bahan seadanya. Pada tahun 1926 Bobby Leach akhirnya meninggal setelah tungkainya diamputasi.

8. Meninggal karena mencoba parasut dari menara Eiffel



Di tahun 1993, Franz Reichelt mengklaim bahwa dirinya berhasil menemukan jaket berparasut. Dia kemudian ingin mencobanya dengan melompat dari menara Eiffel. Saat itu ia berencana memakai boneka, namun tidak jadi. Banyak orang yang khawatir jika aksinya gagal dan menyebabkan ia terbunuh. Lalu akhirnya hal yang tidak diinginkan pun terjadi, Franz Reichelt gagal mengembangkan parasutnya dan akhirnya meninggal karena jatuh dari menara Eiffel.

Itulah kasus kematian paling aneh yang terjadi di dunia. Banyak pesan moral yang bisa diambil sebagai pelajaran untuk kita semua. Semoga artikel ini dapat membuat anda menjadi lebih berhati-hati saat beraktivitas ataupun bertindak.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar