Lawang Sewu, Bangunan Peninggalan Belanda Yang Melegenda

Bookmark and Share




Lawang Sewumerupakan tempat wisata yang terletak di wilayah Jawa tengah. Jika anda berada di tempat ini, anda akan terbawa suasana sejarah di masa silam saat Belanda masih berkuasa di Indonesia. Lokasi tempat wisata ini berada di Kota Semarang tepatnya di Jalan Pemuda. Tarif untuk masuk ke tempat wisata ini adalah 5 ribu rupiah bagi anak-anak dan 10 ribu rupiah bagi orang dewasa.

Tempat ini pertama kali dibangun pada masa pemerintahan Belanda, tepatnya pada tahun 1904 oleh arsitek terkenal yaitu Prof Jacob F Klinkkhamer dan BJ Queendag. Tempat wisata ini diberi nama Lawang Sewukarena jumlah pintunya sangat banyak. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki jendela yang sangat lebar dan tinggi sehingga tidak jarang masyarakat sekitar menganggapnya sebagai pintu.

Lawang Sewumemiliki jumlah pintu sebanyak 429 buah serta jumlah daun pintunya mencapai lebih dari 1200 buah. Objek wisata ini merupakan tempat wisata yang sangat cantik, namun memiliki aura yang misterius. Tempat ini terdiri dari 3 lantai bangunan. Bangunan tersebut memiliki dua buah sayap yang membentang ke bagian kiri dan ke bagian kanan.

Jika anda masuk ke bagian bangunan utama, maka anda akan melihat tangga besar yang digunakan untuk menuju ke lantai dua. Di sekitar tangga tersebut terdapat kaca besar yang menggambarkan dua wanita muda yang berasal dari Belanda. Gambar wanita tersebut dibuat dari gelas.

Ketika anda memasuki tempat tersebut, anda akan merasa seperti berada di Belanda karena gaya arsitektur dari. Objek wisata ini diadaptasi dari bangunan yang ada di negara tersebut. Lawang Sewubiasanya tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata, namun biasanya juga digunakan untuk menggelar acara pernikahan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Lawang Sewu yang merupakan tempat wisata di Jawa tengah yang terkenal indah namun juga memiliki sisi misterius. Jika anda ingin merasakan keindahan arsitektur Belanda di masa silam, maka sebaiknya anda menyempatkan waktu untuk mengunjungi Kota Semarang. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi anda semua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar