Curug Genting, Kombinasi Air Terjun Dan Gua Yang Menakjubkan

Bookmark and Share


Curug Genting merupakan salah salah satu tempat wisata di Jawa tengah yang menawarkan wisata alam seperti air terjun dan gua. Sesuai dengan namanya, curug yang berarti adalah air terjun dan genting yang berarti adalah gua. Curug ini terletak di Kabupaten Batang atau tepatnya berada di Desa Bawang, Kecamatan Blado.

Curug ini memiliki pemandangan yang masih asri menghijau serta memiliki suhu udara yang masih segar sehingga sangat cocok dijadikan tujuan wisata bagi anda dan sekeluarga. Salah satu tempat wisata di Jawa tengah ini memiliki gua alam dengan kedalaman sekitar 17 meter. Di dalam gua ini mengalir air bersih di area batu-batu yang berserakan.



Curug genting memiliki ketinggian mencapai 40 meter dengan berhiaskan hutan pinus di sekelilingnya. Tempat wisata ini memiliki luas kurang lebih 7 hektar, dan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Batang dan Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur.

Objek wisata ini berjarak sekitar 38 km dari Kota Batang. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa menempuhnya dari Batang – Bandar – Blado dengan jarak sekitar 25 km. Setelah itu, anda harus menyusuri jalan beraspal menuju Bawang dengan jarak kira-kira 5 km.

Pengelola Curug Genting telah membangun tangga dengan panjang 242 meter yang memiliki jumlah anak tangga sebanyak 242 buah. Tempat wisata ini juga menyediakan tempat beristirahat (shelter) sehingga anda bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat alami.


Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki hobi melihat pemandangan alam, maka tidak ada salahnya anda mencoba tempat yang satu ini. Pemandangan gua yang berpadu dengan indahnya air terjun dijamin akan membuat anda betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa gambaran mengenai Curug Genting yang merupakan salah satu tempat wisata di Jawa tengah dengan suguhan pemandangan alamnya yang luar biasa. Jika anda tertarik dengan tempat wisata ini, sebaiknya anda segera mengunjunginya.

Semoga artikel mengenai Curug Genting ini dapat memberikan wawasan dan manfaat bagi anda semua.

Baca Juga : Cacing Bercahaya di Gua Selandia Baru

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar