5 Surga di Manado Yang Patut Dikunjungi

Bookmark and Share

5 Surga di Manado Yang Patut Dikunjungi - Manado tidak cuma mempunyai Bunaken yang terkenal akan keindahan alam lautnya. Banyak pulau-pulau atau spot-spot yang menarik yang harus dikunjungi saat bertandang ke kota yang terkenal dengan keripik pedasnya ini. Diambil dari Hipwee (Minggu, 25/1/2015), di bawah ini lima surga di Manado yang harus dikunjungi.

1. PULAU SILADEN 

Bila Anda mau melihat kawanan lumba-lumba yang cantik serta menari-nari diatas air, harus berkunjung ke tempat yang satu ini. Pulau Siladen, yaitu salah satu pulau yang membuat Taman Nasional Bunaken-Manado. Pulau ini ukurannya imut-imut cuma 31 hektar. Anda dapat juga lihat pemandangan bawah lautnya yang sangatlah menkajubkan.

2. PULAU MANADO TUA 

Pulau Manado Tua mempunyai gunung api bawah laut yang sangatlah memikat. Dengan kedalaman kurang dari 50 meter dibawah laut, Anda dapat melihat kubah lava yang mengeluarkan gelembung hawa serta karang lava. Gunung ini dikelilingi beberapa hiu. Selain melihat gunung api bawah lautnya yang cantik, Anda dapat juga nikmati pantai, menjelajah hutan lindung, serta melihat makam beberapa raja.

3. SAWANGAN, MINAHASA 

Buat yang mau meningkatkan adrenalin, dapat dengan menikmati rafting di sungai yang ada di Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi, Minahasa. Ada tiga rute arung jeram yang dapat Anda nikmati dengan kesusahan yang berlainan, yaitu sungai yang jaraknya 20 menit, 1 jam, sampai 3 jam.

4. TN BOGANI NANI WARTABONE 

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone terdapat di Sulawesi Utara. Anda dapat lihat si hewan lucu nan imut yaitu Tarsius. Tarsius adalah hewan primata paling kecil didunia, karena panjangnya cuma 15 cm.

5. CAGAR ALAM TANGKOKO 

Satu lagi tempat yang menawarkan panorama alamnya yang hijau serta asri adalah Cagar Alam Tangkoko. Anda dapat menemukan beberapa hal baru seperti tarsius, mencermati kawanan burung endemik Sulawesi, serta lain sebagainya. Ada pula Gunung Tangkoko yang mempunyai ketinggian 1. 109 mdpl. Gunung ini umum jadikan tempat camping untuk beberapa pendaki.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar