7 Binatang Laut Paling Berbahaya

Bookmark and Share

7 Binatang Laut Paling Berbahaya - Manusia sah-sah saja mengklaim diri sebagai makhluk terunggul di semua daratan muka bumi. Namun bagaimanakah dengan kehidupan dibawah laut? Masihkah manusia dapat menangani serta terlepas dari bahaya? Bila pun manusia dapat mengalahkannya, tetap saja manusia mesti siaga lantaran bahaya senantiasa mengintai.

Berikut adalah daftar beberapa mahkluk bawah laut berbahaya yang sering jadi ancaman untuk makhluk air lain. Serta sudah pasti, ancaman beresiko untuk manusia.

1. Belut Laut 


Gigitan kuat dari gigi tajam belut laut bisa menyebabkan luka serius yang rawan terserang infeksi bakteri dari mulut hewan primitif ini. Belut ini sering bersembunyi di celah-celah serta lubang karang pada siang hari serta berburu makanan pada malam hari. Beberapa pakar kelautan merekomendasikan penyelam untuk menghindari tangan dari celah atau lubang mencurigakan untuk hindari serangan. Satu lagi, janganlah pernah berikan makan hewan ini bila tidak ingin terserang oleh kawanannya.

2. Singa Laut 


Singa laut bisa dikelompokkan juga sebagai binatang imut, gampang dilatih, serta banyak jadi bintang di sebagian kebun binatang. Meski demikian, hewan ini tidak tidak sering juga menyerang manusia. Di California, AS, sebagian masalah serangan singa laut dilaporkan berlangsung di pantai Manhattan, Newport, serta San Francisco pada 2006. Sebagian ilmuwan setempat menyampaikan tingkah laku singa laut susah disangka serta bisa mendadak jadi agresif.

3. Ikan Pari 


Nama hewan ini demikian banyak mengambil alih perhatian dunia sejak kematian tragis pakar biologi sekalian pembawa acara “Crocodile Hunter” Steve Irwin pada 2006. Ekor ikan pari yang berupa seperti tombak serta memiliki kandungan banyak toksin sudah menusuk Steve serta membuatnya alami tidak berhasil jantung.

4. Buaya Air Asin 


Buaya air asin mempunyai reputasi juga sebagai salah satu pemangsa paling ganas didunia. Hewan yang bisa tumbuh sampai kian lebih enam mtr. serta berbobot 1. 500 kg ini mempunyai bermacam mangsa, diantaranya monyet, kanguru, banteng, ikan hiu, serta bahkan juga manusia. Dengan memakai kemampuan dahsyat, buaya air asin menggigit sembari memutar-mutar mangsanya di di air untuk melumpuhkan serta lalu mengkonsumsinya.

5. Ikan Singa 


Jadi ikan favorite penghuni aquarium, ikan singa populer dengan duri-durinya yang beracun. Meskipun tak terlampau mematikan pada manusia, toksinnya bisa menyebabkan sakit kepala, muntah-muntah, serta masalah pernafasan. Berdasar sebagian laporan, tanda-tanda itu berjalan sepanjang sebagian minggu.

6. Ular Laut 


Ketakutan basic manusia pada ular meletakkan spesies ini pada daftar hewan laut beresiko. Tetapi sebenarnya ular laut ini hidup tersembunyi di laut serta tak terlampau meneror kehidupan manusia. Meski demikian, toksin ular ini tetap harus jadi momok menakutkan. Dalam sekali gigitan, toksin ular ini dapat melumpuhkan mangsa serta membunuhnya dalam hitungan detik.

7. Ikan Buntal 


Toksin mematikan bernama Tetrodotoxin (TTX) terdapat dalam ikan berbadan gendut ini. Toksin yang lebih kuat dari sianida itu menyebabkan kesusahan bernafas pada seorang saat sebelum berbuntut pada kematian. Yang unik, beberapa koki profesional di Jepang memisahkan sisi daging yang dapat dikonsumsi dari ikan buntal juga sebagai hidangan dengan cita rasa tinggi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar