5 Cara Mudah Berangkat Kerja Lebih Awal

Bookmark and Share


5 Cara Mudah Berangkat Kerja Lebih Awal - Jarak tempuh serta keadaan kemacetan jalan raya sering jadi alasan yang dilontarkan waktu Anda terlambat datang ke kantor. Suatu survey terbaru oleh CareerBuilder menemukan fakta bahwa datang terlambat menyebabkan berkurangnya produktivitas kerja karyawan. Dalam survey itu, CareerBuilder mempelajari sejumlah 5000 koresponden yang terbagi dalam manager, profesional bagian sumber daya manusia, dan karyawan dari berbagai perusahaan serta industri paling besar di Amerika. Anda selalu datang terlambat? Ikuti langkah mudah pergi kerja lebih awal dibawah ini.

1. Waktu Berhenti 
Menurut Joel Garfinkle, penulis buku Getting Ahead : Three Steps To Take Your Career To The Next Level, datang terlambat membuat Anda mesti bekerja ekstra merampungkan pekerjaan sampai larut malam. Jadi, Anda mesti mulai tahu kapan mesti berhenti bekerja.
Contoh nyata, apabila Anda masih tetap ada di kantor sampai jam 8 malam, awalilah berhenti kerja 30 menit sebelumnya, yaitu 7. 30 malam. Gunakan alarm untuk mengingatkan Anda untuk pulang serta berhenti bekerja. Gunakan sisa waktu 30 menit itu untuk berkomunikasi bersama teman kerja serta atasan. Memahami jam kerja bisa memotivasi dan meningkatkan konsentrasi kerja di kantor.

2. Jauhi Gadget dan Telepon Genggam 
Repot bermain games atau eksis dengan account sosial media waktu jam kerja cuma akan menurunkan produktivitas. Seperti yang dianjurkan oelh Cali Yost Williams, pakar strategi kerja serta penulis buku Tweak It : Make What Matters to You Happen Every Day, “Letakkan gadget serta telephone genggam ke laci atau tempat yang jauh dari jangkaun Anda. Cukup gunakan suara dering spesial untuk panggilan dari atasan atau client, dan aplikasikan suara dering diam atau silent untuk seluruhnya notifikasi account sosial media yang menganggu konsentrasi. ”

3. Berikanlah Istirahat Pada Otak 
Bekerja tanpa ada henti cuma akan membuat lelah fisik serta otak Anda. Berikanlah waktu istirahat pada otak dengan cara proporsional. Gunakan saat makan siang untuk mengistirahatkan otak Anda, seperti yang diungkapkan oleh Andrea Kay, Konsultan Karier. “Beristirahat selama 90 menit selama di kantor berperan memberi daya baru serta perspektif fresh pada otak. Memaksakan kemampuan otak beresiko pada tanda-tanda stres serta kurangnya konsentrasi, ” ungkap Andrea.

4. Hindari e-mail 
Sibuk membaca serta membalas e-mail waktu saat istirahat ataupun waktu bekerja cuma akan menganggu konsentrasi dan kurangi kecermatan serta perhatian dalam bekerja. Atur saat mengecek e-mail minimal 2 jam sekali dengan cara teratur untuk mengoptimalkan saat kerja serta pulang lebih awal.

5. Rapat Efektif dan Efisien 
Bila Anda diharuskan bertemu client atau atasan untuk presentasi serta berdiskusi, cobalah atur saat rapat dengan meminta mereka mengirimkan ringkasan dasar apa yang bakal didiskusikan untuk menghemat waktu. Bila tema itu cukup serius, berikanlah waktu lebih. Tetapi, coba untuk berhenti sesuai dengan saat rapat yang dijadwalkan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar