6 Alasan Anda Harus Makan Rumput Laut

Bookmark and Share
6 Alasan Anda Harus Makan Rumput Laut

6 Alasan Anda Harus Makan Rumput Laut - Rumput laut di kenal juga sebagai bahan baku pembuat agar-agar, es buah serta sebagian jenis hidangan lain. Jenis tumbuhan yang hidup di perairan jernih serta bersih ini menaruh banyak manfaat untuk orang yang mengkonsumsinya. Seperti juga hasil laut yang lain seperti ikan, kerang serta udang yang kaya mineral dan nutrisi, di bawah ini yaitu kebaikan atau manfaat dari mengkonsumsi rumput laut untuk kesehatan :

1. Nutrisi 
Dalam jenis tumbuhan ini, ada sekurang-kurangnya 46 mineral, 11 vitamin, dan asam amino sejumlah 16 jenis dengan manfaat membuat protein pada badan. Masing-masing nutrisi diperlukan oleh badan dalam beragam manfaat meregenerasi serta menjaga sel tubuh.

2. Manfaat tiroid 
Sebagai hasil laut, rumput laut memiliki kandungan yodium yang diperlukan untuk mendukung manfaat kelenjar tiroid agar berjalan lancar serta terlepas dari penyakit gondok.

3. Diet 
Kandungan serat dalam rumput laut sangatlah tinggi, hingga baik dikonsumsi untuk melindungi berat tubuh agar terus stabil dalam program diet Anda. Diluar itu apabila kelenjar tiroid sehat, maka sistem metabolisme badan juga baik dan itu akan menolong turunkan berat badan.

4. Cegah kanker 
Penyakit beresiko seperti kanker yang pasti tidak ada yang mau mengalami. Cara gampang mencegahnya yaitu dengan mengkonsumsi rumput laut, terlebih kanker yang sering menyerang wanita.

5. Seimbangkan pH 
Keadaan asam serta basa badan harus selalu dijaga kestabilannya, dan makan rumput laut yaitu salah satu langkah menyeimbangkan pH badan manusia. Rumput laut berbentuk basa.

6. Proteksi dari radiasi
Rumput laut juga berguna membuat perlindungan Anda dari dampak jelek radiasi yang berlangsung di sekeliling. Ini lantaran kandungan Natrium alginat di dalamnya yang berperan untuk menghindari sel badan dari kerusakan yangdisebabkan oleh paparan radiasi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar