Karena Lupa, Istri Bakar Uang Suami Sebesar 394 Juta

Bookmark and Share
Karena Istri Pelupa, Uang Rp 394 Juta Terbakar

Karena Lupa, Istri Bakar Uang Suami Sebesar 394 Juta - Ini pelajaran untuk pengusaha yang masih tak yakin dengan bank serta menyimpan uang dirumah mereka.

Yaitu Wang Bin, 39 tahun, pengusaha konstruksi di Kota Shaoshan, Propinsi Hunan Tengah, Cina, yang harus merelakan uang upah untuk pegawainya hangus dibakar istrinya sendiri, Hao Bin, 35 tahun.

Diambil dari Mirror.co.uk, Selasa 10 Maret 2015, kejadian bermula kala Hao menaruh uang upah pegawai suaminya senilai 20 ribu poundsterling atau sekitar Rp 395 juta didalam tungku.

Esok harinya, Hao lupa dan segera menyalakan api di tungku untuk membuat air teh. Saat memberikan kayu, Hao lihat plastik pembungkus duit hampir terbakar semuanya. Kaget, Hao segera berusaha mematikan api.

Tetapi Hao terlambat menyelamatkan duit yang sebagian besar telah rusak dan hangus terbakar. Melihat peristiwa itu, Wang cuma dapat pasrah dan memilih memaafkan istrinya.

 " Ini memanglah musibah. Istriku sangatlah terpukul, namun saya memaafkannya. Kami bakal baik-baik saja, " tutur Wang.

 " Kami belum mengupah diri kami. Namun saya mesti membayar beberapa pegawai. Jadi kami pinjam uang dari teman serta saudara. Kami bermaksud menyimpannya ditempat aman sehari sebelum membagikannya, " jelas Wang.

Hao yang merasa bersalah selekasnya membawa bekas uang yang sebagian hangus itu ke bank.

Tetapi Hao diberitahu bahwa pihak bank tak dapat mengganti duit itu dengan yang baru jika bagian duit yang terbakar telah lebih dari separuh bagian.

Di Cina sendiri masyarakatnya memang lebih suka menyimpan uang sendiri di rumah. Tempat yang paling sering digunakan untuk menyimpan uang adalah kaus kaki, sepatu, bantal, atau dinding rumah mereka. Hal ini tetap dilakukan kebanyakan masyarakat Cina meskipun sudah ada ratusan ribu bank tersebar di seluruh wilayah Cina

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar