6 Cara Mengatasi Stres Karena Pekerjaan

Bookmark and Share
6 Cara Mengatasi Stres Karena Pekerjaan

6 Cara Mengatasi Stres Karena Pekerjaan - Dalam hubungan dengan pekerjaan, setiap orang pasti pernah alami stres. Datangnya dapat dari deadline yang menumpuk, permasalahan dengan rekan kantor, dsb. Inilah cara-cara sederhana untuk mengatasi stres yang menimpa anda :

1. Olahraga dengan cara rutin 
Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga bisa tingkatkan kesehatan seseorang baik dengan cara mental dan fisik. Diluar itu, berolahraga membuat pergantian kimiawi pada otak yang bisa menambah mood.

2. Tertawa 
Seberapa sering Anda tertawa dalam sehari? Dengan tertawa semakin banyak, Anda dapat menenangkan stres, tingkatkan denyut jantung, serta tekanan darah. Tertawa juga menyebabkan pelepasan endorfin serta dopamin di otak, hormon yang buat orang bahagia.

3. Bercerita pada orang terdekat 
Saat tengah stres, perasaan untuk menyendiri biasanya keluar. Walau sebenarnya, hal paling baik yang dapat dikerjakan untuk mengatasi tekanan adalah dengan tidak memendamnya. Berceritalah tentang permasalahan Anda pada orang yang dipercayai, dengan demikian beban juga dapat sedikit terlepas.

4. Yoga 
Beberapa gerakan yoga mempunyai segudang manfaat fisiologis serta psikologis, seperti meningkatkan kekuatan konsentrasi, turunkan resiko depresi dan kekhawatiran, serta mengatasi insomnia. Anda dapat mencobanya sendiri dirumah atau mungkin dengan mengikuti kelas yoga.

5. Waktu Tidur Yang Cukup 
Tidur yaitu waktu ketika seseorang mengisi lagi tenaga otak dan tubuh. Karena itu, kwalitas serta jumlah tidur yang diperoleh dapat memengaruhi situasi hati, tingkat energi, konsentrasi serta manfaat badan secara keseluruhan.

6. Mendengarkan Musik
Bersantai sejenak ditempat yg tidak terlalu ramai, lalu nyalakan musik. Pastikan musik yang lembut serta meditatif untuk menentramkan diri.
 
Di samping cara-cara itu, Anda dapat juga konsumsi multivitamin untuk melindungi stamina agar tetap stabil. Sebagian elemen seperti L-Carnitine bermanfaat untuk pembakaran lemak dalam metabolisme badan dan dirubah jadi energi dan memelihara kesehatan badan ; BCCA (branched-chain amino acid) bisa menolong pembentukan protein pada badan ; VITAMIN B1, B6 & B12 juga dapat membantu memelihara beberapa sel saraf.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar