Polisi Temukan 700 Orang Hilang Hanya dengan Medsos

Bookmark and Share
Polisi Temukan 700 Orang Hilang Hanya dengan Medsos

Polisi Temukan 700 Orang Hilang Hanya dengan Medsos - Seseorang polisi di Sihong county, propinsi Jiangsu, Tiongkok membuat heboh karena berhasil menemukan 700 anak hilang hanya dengan memakai media sosial.

Qin Yongming membuat suatu account Weibo pada tahun 2012. Sehari-hari, ia memakai akunnya itu untuk menginformasikan laporan tentang orang hilang.

Selama ini, ia sudah memposting lebih dari 1.000 status laporan orang hilang serta mempunyai kurang lebih 360. 000 pengikut.

Seperti ditulis Sina News, 90 persen anak-anak yang dilaporkan hilang sudah kembali ke rumah orangtua mereka. Terkecuali menemukan orang hilang, Qin juga sudah berhasil menyelamatkan nyawa 57 warga Tiongkok yang berupaya melakukan bunuh diri, hanya dengan memakai media sosial.

 " Sebagai seorang polisi, saya merasa sangat sedih melihat begitu banyak keluarga berantakan lantaran anggota keluarga mereka hilang setiap tahun, " kata Qin. " Kemampuan Internet mengagumkan. Makin banyak orang yang me-retweet, makin gampang kita bisa temukan orang yang hilang. "

Menyusul keberhasilan Qin, semakin banyak orang yang memakai media sosial untuk menolong pencariannya. Sampai sekarang ini, telah lebih dari 2.600 netizen sudah berhimpun dengan account Weibo Qin serta me-retweet postingnya dengan cara rutin.

Menurut rekan-rekannya, setiap kali Qin memiliki waktu senggang, dia senantiasa berupaya untuk merekrut relawan yang baru.

Bila dipakai dengan benar, fungsi dari media sosial sangatlah besar, tidak cuma dipakai untuk pamer kekayaan, pacar, atau bahkan juga pamer badan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar