Ini Langkah Cerdik Mencegah Kanker

Bookmark and Share
Ini Langkah Cerdik Mencegah Kanker

Ini Langkah Cerdik Mencegah Kanker - Meskipun merupakan penyakit membahayakan, ada banyak orang-orang yang pemula dalam mendeteksi awal kanker. Permasalah kanker menjadikan 7, 6 juta angka kematian dari 12 juta penderita kanker didunia.

Bahkan, diperkirakan ada 17 juta pasien kanker dari 27 masalah baru yg tidak terselamatkan pada tahun 2030. " Ini suatu kenyataan dari data-data yang ada, " tutur Direktur Jendral Pengendalian Penyakit serta Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kemenkes Mohamad Subuh waktu berikan sambutan pada seminar pemula kanker di Aula Siwabessy, Kementrian Kesehatan RI, Jakarta, Sabtu (7/2).

Dari data Penelitian Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1, 4 per 1. 000 penduduk. Itu adalah beban yang sangatlah besar baik untuk ekonomi ataupun sosial.

Subuh menyebutkan, terdapat banyak aspek yang dapat mengakibatkan kanker. Salah satunya, permasalahan lingkungan, hidup yg tidak sehat, merokok, gizi yang jelek, jarang membersihkan tangan, serta ada banyak lagi. Hindari pemicu tersebut dapat mengurangi resiko kanker.

Beberapa langkah itu disingkat “CERDIK”. ”Cek kesehatan dengan cara teratur, enyahkan asap rokok, rajin akitifitas fisik, diet seimbang, istirahat yang cukup, dan kelola stress, " katanya.

Dia menambahkan, kanker yang utama menimpa orang-orang Indonesia yaitu kanker payudara serta kanker leher rahim. Kemenkes, lanjutnya, sudah mengeluarkan program untuk pengendalian kanker. Yakni, dengan usaha promotif dengan keluarkan regulasi lokasi tanpa ada rokok (KTR), diet sehat, serta kalori. seimbang. Diluar itu, dalam usaha preventif, Kemenkes dibantu LSM sudah meningkatkan program deteksi awal kanker leher rahim serta kanker payudara di Puskesmas.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar