Tekanan Darah Tinggi teror Si Kurang Tidur

Bookmark and Share
Tekanan Darah Tinggi teror Si Kurang Tidur

Tekanan Darah Tinggi Teror Si Kurang Tidur - Orang yang mengalami kurang tidur berkelanjutan meningkat tekanan darahnya dengan cara signifikan sepanjang malam, menurut studi yang dapat dipublikasikan hari ini dalam pertemuan ilmiah perihal kardiologi ke 64 di San Diego.

Dalam studi itu, beberapa peneliti melibatkan delapan orang partisipan sehat berumur 19-36 tahun yang mempunyai berat tubuh normal.

Selama 16 hari saat studi, beberapa partisipan ini menggerakkan pola tidur tidak sama, yaitu selama 13 hari hanya tidur selama empat jam setiap malamnya atau tidur dengan saat normal yaitu sembilan jam per malamnya. Sedangkan tiga hari sisanya digunakan sebagai saat pemulihan.

Selama riset berjalan, peneliti selalu memonitor tekanan darah partisipan selama 24 jam. Hasil riset memperlihatkan, sepanjang malam, tekanan darah partisipan yang tidur cuma selama empat jam sekitar 115/64 mmHg. Sementara mereka yang waktu tidurnya normal, mempunyai desakan darah sekitar 105/57 mmHg.

Peneliti menyampaikan, tekanan darah yang tinggi selama malam berlangsung waktu partisipan mengalami kurang tidur. Di samping tekanan darah, penelit juga menemukan, detak jantung partisipan yang kurang tidur lebih tinggi dibanding mereka yang saat tidurnya normal.

 " Kita tahu tekanan darah tinggi, terlebih saat malam hari, adalah salah satu aspek resiko penyakit jantung,..., " kata peneliti penyakit kardiovaskular dari Mayo Clinic, Naima Covassin, Ph. D, seperti ditulis siaran umum Mayo Clinic.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar